Terus Kordinasi dengan Anggota di Lapangan

Hujan yang Turun Membantu Pemadaman Api di Beberapa Daerah

Edwar Sanger

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Saat ini, intensitas hujan yang turun di beberapa daerah di Provinsi Riau disebutkan turut membantu padamnya api yang muncul di beberapa daerah di Provinsi Riau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger menyebutkan, bahwa pantauan terbaru, saat ini sebagian api sudah padam. Di lain sisi, juga masih ada sebagian wilayah yang masih terbakar.

''Sebagian daerah yang telah padam, karena dibantu air hujan ini. Petugas di lapangan sedang melakukan proses pendinginan,'' ujar Edwar Sanger, usai melaporkan situasi terkini Karhutla, Rabu (24/2/2021).

Sedangkan, untuk beberapa daerah yang apinya masih menyala. Tim di lapangan, sebut mantan Plt Walikota Pekanbaru ini, sedang dilakukan pemadaman.

''Untuk yang masih menyala, kita terus koordinasi dengan anggota di lapangan,'' jelas Edwar Sanger.

Proses pemadaman ini, sambung Edwar Sanger, terus dilakukan tim gabungan TNI-POLRI, Manggala Agni, hingga masyarakat peduli api dan pihak perusahaan.

Sebelumnya, Pemprov Riau secara resmi telah menetapkan status siaga Karhutla tingkat Provinsi. Status siaga Karhutla berlaku mulai 15 Februari hingga 31 Oktober 2021 mendatang. (Hd)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar