Ustadz Aprianto Sampaikan Ceramah di Masjid Nurul

Amalan-amalan Besar yang Membawa Manusia ke Surga Allah SWT. Apa Saja Itu, Ini Penjelasan Lengkapnya

Ustadz Afrianto saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Marpoyan Damai, Ahad (28/2/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru 
 
      SETIAP hari Ahad subuh, di Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai diadakan tausiah atau kultum pagi. Untuk kali ini, Ahad (28/2/2021) ustadz yang menyampaikan ceramah  agama yakni ustadz Afrianto. Dalam ceramahnya ustadz Aprianto membahas tentang amalan-amalan besar bagi seseorang manusia yang dengan amalan tersebut akan membawa manusia mendapatkan surga Allah SWT.

Dipaparkan ustadz Aprianto bahwa amalan yang besar itu harus bisa dilakukan di dalam kehidupan ini sebelum datangnya kematian. Para jamaah Masjid Nurul Muhsinin yang hadir saat itu menyimak semua pemaparan yang disampaikan ustadz Aprianto tersebut dengan khidmat.

Adapun amalan-amalan yang besar itu antara lain, memberi makan kepada kaum miskin dan butuh uluran tangan, kemudian melihat orang yang sakit, selalu melakukan puasa sunat. Selanjutnya, kata ustadz Aprianto orang yang selalu melihat orang yang meninggal dunia, bahkan langsung mengantarkan hingga ke tempat pemakaman dan yang terakhir orang yang suka dan gemar bersedekah dengan niat hanya karena Allah SWT.''Ya itulah amalan-amalan yang sangat besar bagi seseorang untuk mencari keridoaan dari Allah SWT. Oleh sebab itu, mumpung kita masih diberikan umur yang panjang, maka berbuatlah amal kebaikan yang sangat besar tersebut,'' imbau Aprianto dalam ceramahnya.

 

 

Dijelaskan Aprianto, bahwa seseorang yang melakukan amalan besar tersebut banyak sekali keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT. Salah satu contohnya orang yang selalu bersedekah, maka Allah SWT akan menambah rezeki yang tidak terduga-duga.''Maka selagi hayat masih di kandung badan, buatlah amalan-amalan yang besar tersebut. Karena, dengan berbuat amalan tersebut Allah SWT akan membalas semua kebaikan yang telah dilakukan. Sebab, Allah SWT tidak akan munkir denganjanjinya,'' tutur Aprianto.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar