Naik ke peringkat Empat Klasemen 

Liverpool Ditekuk Chelsea 0-1

Momen gol Mason Mount di laga Liverpool vs Chelsea, Premier League 2020/21.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea membawa pulang tiga poin dari kandang Liverpool, Anfield, dalam duel lanjutan Premier League 2020/21, Jumat (5/3/2021). The Blues menundukkan The Reds dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Chelsea datang dari kaki Mason Mount di akhir babak pertama (42'). Liverpool terus mencoba, tapi tidak ada gol balasan.Hasil ini mengantar Chelsea naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 47 poin dari 27 pertandingan. Liverpool semakin tertinggal di peringkat tujuh dengan 43 poin.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. 10 menit pertama Liverpool lebih banyak membawa bola, tapi Chelsea menerapkan tekanan yang sangat baik. Chelsea tidak banyak membawa bola, tapi justru lebih berbahaya sat menyerang. Menit ke-25 Werner sempat mencetak gol, tapi VAR membuktikan Werner berada di posisi offside saat menyambut operan Jorginho.

Meski dianulir, kebobolan itu memaksa Liverpool merespons. Beberapa peluang tercipta, hanya sentuhan akhirnya buruk.Menit ke-42, justru Chelsea yang bisa mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, bola tiba di kaki Mount yang berada di siri kanan gawang Alisson.Mount mengecoh Fabinho, menusuk ke dalam untuk melepas tembakan melengung. Gol! Liverpool 0-1 Chelsea.Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.


Pertandingan dimulai kembali dengan tempo serupa. 10 menit babak kedua berjalan cepat. Liverpool membawa bola, tapi Chelsea tampak sangat tenang.Jurgen Klopp membuat pergantian pemain di menit ke-60. Salah ditarik, Diogo Jota akhirnya bermain setelah menepi berbulan-bulan.Liverpool masih menyerang, tapi tidak benar-benar menciptakan peluang matang. Pertahanan Chelsea masih sangat tangguh dan sesekali membalas dengan serangan balik cepat.

Serangan Liverpool lebih banyak berputar-putar di lini tengah. Kedua winger kesulitan, umpan lambung langsung ke kotak penalti pun tidak disambut.Liverpool jelas tampak frustrasi karena terus mencoba tanpa hasil. Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar