Rem Bus Blong

Korban Tewas Bus Maut di Sumedang Total 22 Orang

Kecelakaan bus maut di Sumedang

JABAR--(KIBLATRIAU.COM)-- Korban meninggal dunia Bus yang terperosok ke dalam jurang di Kecamatan Wado berjumlah 22 orang. Masih ada korban lain yang masih dalam proses evakuasi. Kasie Operasi Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Jawa Barat, Supriyono mengatakan jenazah sudah dibawa ke Puskesmas Wado, sebagian lagi dibawa ke RSUD Sumedang.''Sejauh ini sama yang tadi dievakuasi sudah ada 22 yang meninggal dunia dievakuasi,'' ungkap Supriyono di lokasi, Kamis (11/3/2021) dinihari.

Tim berhasil mengevakuasi jenazah yang terakhir atau yang ke 22 itu pada pukul 00.05 Wib. Menurut dia, masih ada korban lain yang masih dalam proses evakuasi oleh tim SAR dibantu dengan unsur lain.''Kita maksimalkan untuk melakukan evakuasi terhadap empat korban tersebut yang diperkirakan masih terjebak di dalam bus,'' ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Bus dengan nopol T 7591 TB itu membawa puluhan penumpang sekolah SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang. Salah seorang korban selamat, Hafiz Alfarizi mengatakan rem bus tersebut blong dan tidak bisa dikendalikan saat melintasi wilayah Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi.

''Remnya blong. Saya duduk di bagian belakang cuman (posisinya) agak di depan,'' sebut dia usai menerima tindakan medis. Ia mengatakan rombongan dalam bus tersebut hendak pulan usai mengikuti study tour ke Pangandaran setelah sebelumnya melakukan ziarah di kawasan Cibiuk dan Pamijahak, Kabupaten Tasikmalaya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar