Mulai Senin 22 Maret 2021

24 SMP Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Belajar tatap muka

SOLO--(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada halangan, mulai Senin (22/3) pekan depan, sebanyak 24 SMP baik negeri maupun swasta diizinkan untuk melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kegiatan tersebut sekaligus sebagai persiapan pelaksanaan PTM Juli mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Retnowati mengatakan, sejauh ini semua sekolah SMP di Kota Solo telah siap membuka kembali PTM. Pada fase pertama, dikatakannya. akan dimulai dari pembiasaan perilaku anak di lingkungan sekolah.

''PTM ini baru diikuti untuk siswa kelas IX dengan waktu belajar selama dua jam. Sementara siswa lainnya masih harus belajar via daring,'' ujarnya Jumat (19/3).Etty menyampaikan, akan terus menggelar simulasi di beberapa sekolah. Hal tersebut diperlukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan siswa dan sekolah menerapkannya, terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

''Pembelajaran tatap muka nanti kita batasi dan dibagi menjadi dua kelas, yakni 50 persen PTM dan 50 persen secara daring. Setiap kelas nanti hanya boleh diisi maksimal 16 siswa," terangnya. Etty menambahkan, saat ini hampir semua sekolah di Solo siap menggelar PTM. Namun baru 24 sekolah yang dilaporkan ke Wali Kota Solo. Ke depan, pihaknya akan menambah izin bagi l sekolah yang menggelar PTM sembari melakukan evaluasi pada sekolah-sekolah yang telah mendapat izin terlebih dahulu.''SMP 13, terus SD Muhammadiyah 1 juga sudah siap. Jadi tinggal kita liat simulasi yang dilakukan dan evaluasi ke depannya. Secara garis besar seluruh sekolah di Solo siap menggelar PTM,'' tuturnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar