Kualifikasi Piala Dunia 2022

Portugal Tekuk Azerbaijan 1-0

Pemain Portugal merayakan gol bunuh diri bek Azerbaijan, Maksim Medvedev, dalam laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Kamis (25/3/2021). 

 

 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Portugal harus bersusah payah mendapatkan kemenangan saat bertemu Azerbaijan dalam laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (25/3/2021). Mereka menang dengan skor 1-0. Mengingat materi pemainnya jauh lebih baik, Portugal di atas kertas seharusnya bisa mendapatkan kemenangan mudah. Tapi Azerbaijan membuktikan kalau mereka mampu membendung serangan dari Cristiano Ronaldo dkk.

Namun fakta bahwa Portugal bisa mendominasi permainan tidak terelakkan. mereka melepaskan total 25 tembakan, 11 di antaranya menemui sasaran, dan mencatatkan penguasaan bola sebesar 67 persen. Gol baru datang pada menit ke-37. Bisa dibilang, Azerbaijan tidak beruntung. Sahruddin Mahammadaliyev selaku kiper menghalau bola yang masuk ke kotak penalti. Sayangnya, halauannya mengenai tubuh Maksim Medvedev hingga membuat bola masuk ke gawang sendiri. 1-0 buat Portugal. Gol tersebut menjadi pemicu semangat Portugal untuk memperlebar jarak skor. Namun, kedudukan 1-0 bertahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama.

Lagi-lagi, Portugal menemui kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Azerbaijan yang sangat ketat. beberapa peluang diciptakan oleh Ronaldo, namun tidak ada satupun yang bisa membuat bola bersarang di gawang.Pada menit ke-69, bintang Juventus tersebut mendapatkan peluang emas. Ia menerima umpan dari sepak pojok dan langsung dihajar dengan sepakan voli. Sayangnya, bola bisa dihentikan dengan baik oleh Mahammadaliyev.

Mahammadaliyev membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-78. Berawal dari umpan terobosan Ronaldo, Bruno Fernandes mencoba memanfaatkannya dengan melepaskan tembakan. Sialnya, bola masih bisa dihalau kiper berumur 26 tahun tersebut.Lagi-lagi Mahammadaliyev! Ronaldo mencoba membubuhkan namanya di papan skor lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-85. 

Tetapi, laju bola kembali mampu ditahan oleh kiper Qarabag FK tersebut.Pada akhirnya, Portugal tidak punya pilihan selain menerima kemenangan dengan skor 1-0. Tim besutan Fernando Santos itu menang dengan dibaluti sedikit keberuntungan yang menjadi gol bunuh diri Maksim Medvedev di babak pertama.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar