Piala Menpora 2021

Persib Bandung Kandaskan Persiraja Banda Aceh 2-1

Striker Persib Bandung, Wander Luiz, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat, (2/4/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di laga terakhir Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/2021) malam WIB. Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung dengan seru dan alot. Persiraja maupun Persib saling beradu serangan demi meraih tiga poin. Gol Persib Bandung dihasilkan oleh Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga. Sementara gol Persiraja Banda Aceh dicetak oleh Assanur Rijal.

Begitu laga dimulai, Persiraja justru lebih dahulu berinisiatif untuk bermain menyerang. Mereka pun berhasil menekan pertahanan Persib.Sejumlah serangan yang mereka rancang bisa membuat Persib cukup kerepotan. Namun justru Maung Bandung yang bisa mencetak gol lebih dahulu.Pada menit ke-24, serangan cepat dari sayap kanan yang dilakukan Febri berhasil menembus pertahanan kiri Persiraja. Ia mengecoh satu bek lawan sebelum memberikan umpan crossing dengan kaki kirinya. Bola disambut oleh sundulan Wander Luiz ke tiang jauh. 1-0.

Setelah itu duel menjadi kian sengit. Wasit sampai mengeluarkan beberapa kartu kuning.Jelang laga babak pertama berakhir, Persib nyaris mencetak gol lagi. Febri melancarkan serangan balik dan mengecoh dua pemain lawan plus kiper. Sayangnya tendangannya dari ujung kotak penalti cuma mengenai tiang kiri gawang Persiraja. Laga babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung makin sengit. Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh terus jual beli serangan.Namun peluang-peluang apik tercipta dari kubu Persib. Salah satunya melalui Ferdinand Sinaga.Pada menit ke-81, ia berhasil lolos dari kawalan lini belakang Persiraja dan mengecoh kiper. Sayangnya ia malah memilih mengumpan ke tiang jauh. Saat itu tak ada satu pun rekannya berada di lokasi.

Situasi kemudian berubah menegangkan. Sebab Persiraja bisa menyamakan skor melalui Assanur Rijal pada menit ke-90. Ia sukses menanduk bola umpan silang dari rekannya. 1-1.Akan tetapi Persib kemudian bisa unggul lagi. Bekcham Putra memberikan sodoran umpan terobosan yang matang pada Ferdinand Sinaga di kotak penalti. Dengan sekali tendang, bola pun menerobos gawang Persiraja. 2-1.Gol itu pun jadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Persib Bandung 2-1 Persiraja Banda Aceh.Kemenangan ini membuat Persib Bandung menempati peringkat pertama klasemen Grup D Piala Menpora 2021. Mereka meloloskan diri bersama Bali United yang ada di posisi kedua.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar