Lanjutan Serie A 2020-21

Torino Ditahan Imbang Juventus 2-2

Momen ketika bomber Torino, Antonio Sanabria (di udara), mencetak gol pertamanya ke gawang Juventus dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (3/4/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Derby della Mole menjadi salah satu sajian utama dalam giornata ke-28 Serie A, Sabtu (3/4/2021). Juventus yang bertindak sebagai tim tamu harus puas berbagi angka dengan rival sekotanya, Torino, setelah bermain imbang dengan skor 2-2. Juventus menunjukkan keperkasaannya di awal-awal permainan. Bahkan, ketika laga baru berjalan selama dua menit, mereka telah memberikan ancaman lewat sepakan Alvaro Morata. Untungnya Torino punya Salvatore Sirigu yang siap menghalau tembakan.

Setelah berusaha keras, pasukan Andrea Pirlo tersebut berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-13. Permainan brilian para penggawa Bianconeri di area penalti Torino menghasilkan gol yang dicetak Federico Chiesa. 1-0 untuk Juventus.

Torino langsung bereaksi, dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-27 lewat Antonio Sanabria. Pria kelahiran Paraguay tersebut itu mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah hasil penyelamatan Wojciech Szczesny terhadap sepakan Ronaldo Mandragora. 1-1.

Juventus berupaya mencetak gol keduanya agar bisa kembali unggul sebelum babak pertama berakhir. Salah satunya lewat sundulan Morata di menit ke-43. Sayangnya, gol tak kunjung tercipta dan babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Torino membuiat kejutan dengan mencetak gol cepat pada awal babak kedua. Lagi-lagi, Sanabria jadi mimpi buruk buat Bianconeri. Ia kembali membubuhkan namanya di papan skor setelah berhasil melewati Matthijs De Ligt dan menaklukkan Szczesny. 2-1.

Juventus langsung bergerak untuk mencetak gol keduanya. Pada menit ke-53, Dejan Kulusevski yang melakukan blunder dalam gol kedua Torino memberikan umpan silang ke arah Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu melepaskan sundulan keras, namun bola mampu dihalau dengan baik oleh Sirigu.

Ronaldo kembali menciptakan peluang tiga menit setelahnya dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri penyerangan. Namun lagi-lagi, upaya peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut berhasil dihentikan Sirigu.

Akhirnya Juventus mencetak gol! Memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Torino, Ronaldo mengkonversi umpan dari Giorgio Chiellini menjadi gol pada menit ke-78. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena meyakini Ronaldo berada di posisi offside.

VAR kemudian mengambil alih dan memberikan pandangan lain. Setelah mendapatkan informasi, wasit pun menarik keputusannya dan memberikan gol kepada Juventus! Berkat Ronaldo, kedudukan berubah menjadi imbang 2-2. Juventus masih menciptakan peluang berbahaya, begitu pula dengan Torino. Namun pada akhirnya, kedua klub harus pasrah menutup pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut dengan skor imbang 2-2.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar