Duel Pekan ke-29 La Liga 2020/21

Barcelona Kalahkan Real Valladolid 1-0

Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona menang tipis dengan skor 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021).Gol semata wayang Barca dicetak Ousmane Dembele di menit ke-90. Barca nyaris ditahan imbang, Valladolid bermain apik.Hasil ini krusial bagi Barca untuk memangkas jarak dari Atletico Madrid yang baru saja kalah. Kini Barca mendekat di peringkat dua dengan 65 poin, Atletico unggul tipis dengan 66 poin.

Real Valladolid tampil agresif di 10 menit pertama, Barca kelimpungan. Menit ke-9, sepakan Janko sudah membuat Ter Stegen mati langkah, sayangnya masih membentur tiang.Setelah kejutan di awal laga, Valladolid mulai menurunkan tempo mulai menit ke-20. Barca akhirnya mendapatkan bola untuk membangun serangan.

Tempo tinggi di awal laga masih belum berbuah gol. Mulai menit ke-30 tempo mulai menurun, kedua tim mulai membangun serangan dengan perlahan.Barca boleh jadi lebih banyak membawa bola, tapi tidak banyak menciptakan peluang matang. Laga benar-benar seimbang dan berjalan intens.Menit ke-45, Barca mendapatkan peluang terbaiknya dengan sepakan Pedri dari luar kotak penalti. Bola menukik tajam, tapi masih bisa disentuh Masip dan membentur tiang.Tidak ada gol tercipta di 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.


Pertandingan dilanjutkan dengan dominasi Barca di 10 menit pertama. Kali ini Valladolid benar-benar tertekan dan harus bertahan sebaik mungkin.Menit ke-57, justru Valladolid yang mengancam lewat serangan balik cepat. Sepakan Olaza tidak bisa dijangkau Ter Stegen, beruntung bola sedikit melenceng.Serangan yang terus menemui jalan buntu mendorong Koeman membuat pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Barca kembali meningkatkan tempo serangan.

Memasuki 10 menit terakhir, Barca diuntungkan dengan kartu merah Oscar Plano. Mereka menggempur Valladolid yang bermain dengan 10 pemain saja.Kerja keras Barca akhirnya membuahkan gol tepat di ujung laga. Sundulan Araujo melenceng, bola justru berbelok ke arah Dembele yang menyambutnya dengan sepakan voli. Gol! Barcelona 1-0 Valladolid di menit ke-90. Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor kembali. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar