Memiliki Dedikasi yang Tinggi  Ungkap Kasus

Kapolresta Pekanbaru Bersama Empat Personil Terima Penghargaan dari TRC PPA Indonesia

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,  M.H foto bersama dengan empat personil dan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan danAnak (TRC PPA) Indonesia,  

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Memiliki dedikasi tinggi dalam mengungkap kasus Perlindungan Perempuan dan Anak di Kota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,  M.H, bersama empat personil Polresta Pekanbaru, menerima penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan danAnak (TRC PPA) Indonesia,  Ahad 11 April 2021 di Ruang Kiambang Mapolresta. Pemberian penghargaan tersebut, lansung diserahkan Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PPA) Jeny Claudya Lumowo,  kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K., M.H yang disaksikan oleh Sekjen Komnas Anak Dhanang Sasongko.

Selain Kapolresta, penghargaan juga diserahkan kepada Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan, SH, SIK, Kanit dan Personil PPA Satreskrim Polresta Pekanbaru beserta Bhabinkamtibmas dan Urun Rembuk Permasalahan Perempuan dan Anak di Kota Pekanbaru. Dalam penyerahan penghargaan tersebut, dihadiri langsung oleh Sekjen Komnas Anak Dhanang Sasongko, Bendahara Umum Komnas Anak Slamet Agus Rianto, Komisioner Komnas Anak Lia Latifa, Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Jeny Claudya Lumowo, Ref Jon dari Bapas Pekanbaru, Indra Dp3apm, Ria Dina Dp3apm/UPT PPA, Naufal Alwan Adilah Dp3apm/UPT PPA.

Selanjutnya hadir juga Muhammad Yudistira dari Bapas Pekanbaru, Dewi Avisanty Komnas Anak Provinsi Riau, Khairul dan Edy Syukur dari Komas anak Provinsi Riau, Fajrina Dinsos Kota Pekanbaru, Wiwitmumi, Kabag Sumda Polresta Pekanbaru Kompol Jasman SE dan Kabag Ren Kompol Juniasti SH, MH.  Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Jeny Claudya Lumowo, mengatakan Pemberian Penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuam dan Anak dilakukan kepada Kapolresta Pekanbaru bersama empat Personil Polresta atas dedikasi dan kerja keras dalam penegakan hukum dan perlindungan perempuan dan anak di Indonesia yang dilakukanPolresta Pekanbaru selama ini.

Dipaparkan Jeny Claudya Lumowo, adapun ke empat personil yang diberikan penghargaan antara lain yakni Kasat Reskrim Polresta dan Personil yakni . 1 Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan, S.H, S.IK dengan NRP 83041361 2. Kanit PPA Polresta Pekanbaru Iptu Mimi Wira Swarta, S.H dengan NRP 82100201 3. Penyidik PPA Terbaik Polresta Pekanbaru Briptu Gofhar Gusfriza dengan NRP 95080884
4. Bhabinkamtibmas Terbaik Aiptu Jimi Farma dengan NRP 77060541 Personil Babinkamtibmas Polsek Senapelan Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polresta Pekanbaru.  Kapolresta menyebutkan, selain pemberian penghargaan kegiatan ini jugabertujuan untuk mencari solusi atas permasalah Perempuan dan Anak-anak di Kota Pekanbaru, agar tidak terjadi lagi kekerasan terhadap perempuan dan Anak.

Usai penyampaian sambutan dari Sekjen Komnas Anak Dhanang Sasongko dilakukan pemberian Penghargaan serta Diskusi Urun Rembuk Permasalahan Perempuan dan Anak di Kota Pekanbaru.  Adapun penekanan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H dan diskusi Urun Rembuk tersebut, Kapolresta mengatakan untuk Permasalahan Anak yang berhadapan dengan Hukum sudah berlangsung cukup baik di Kota Pekanbaru dengan memperhatikan semua  hak-hak nya.

Sedangkan untuk Permasalahan Anak yang menjadi Korban Kekerasan ataupun pelecehan seksual di Kota Pekanbaru lanjut Kapolresta, dinilai peran lembaga Anakbelum optimal memberikan perlindungan dalam hal ini negara belum mampu memberikan perlindungan sebagaimana mestinya.''Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau maupun Kota Pekanbaru bersama- sama, agar mencari solusi dalam permasalahan tersebut,'' ujar Kapolresta Pekanbaru. Terkait permasalahan anak terlantar lanjut Kapolresta, pengemis jalanan sesuai dengan pesan Kapolda Riau bahwa selama ini anak-anak tersebut, hanya didata dan ditampung untuk sementara tanpa ada kejelasan masa depannya.


''Makanya diharapkan agar ada tindakan atau program yang berkelanjutan untuk anak-anak tersebut. Sehingga untuk kedepannya masa depan anak-anak tersebut bisa terjamin ataupun lebih baik,'' sebut Kapolresta. Pantauan, kegiatan penyerahan Penghargaan serta Diskusi Urun Rembuk Permasalahan Perempuan dan Anak di Kota Pekanbaru di Ruang Kiambang Mapolresta, berjalan lancar, aman dan kondusif yang dimulai sejak pukul 09.30 Wib dengan tetap memperhatikan Protokol KesehatanCovid-19 hingga selesai pukul 11.30 WIB.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar