Demi Pukul Balik Madrid di Laga Kedua

Liverpool siap Matikan Vinicius

Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku terkesan dengan penampilan Vinicius Junior di leg pertama perempat final Liga Champions lalu dan di leg kedua ini ia sudah merancang taktik khusus untuk mematikan pergerakannya. Liverpool meraih hasil mengejutkan di leg pertama lawan Madrid di Alfredo Di Stefano pekan lalu. Mereka dengan mudah dipermak dengan skor 3-1.

Salah satu aktor yang berperan besar mengalahkan Liverpool adalah Vinicius. Winger muda asal Brasil itu kerap meneror pertahanan The Reds dan akhirnya mencetak dua gol. Aksi Vinicius bahkan sempat membuat Trent-Alexander Arnold sampai merasa frustrasi. Keduanya beberapa kali terlihat beradu fisik dengan keras.

Jelang laga leg kedua Liverpool vs Real Madrid di Anfield, Jurgen Klopp ditanya soal penampilan Vinicius Junior di leg pertama lalu. Manajer asal Jerman itu mengakui ia memang terkesan dengan kemampuan yang ditunjukkan oleh pemain berusia 20 tahun itu.

''Saya terkesan, tidak terkejut. Ia jelas merupakan bakat yang luar biasa dan semua orang tahu itu sebelum Real Madrid mengontraknya, tetapi sejak itu ia jelas menjadi lebih baik,'' ujarnya pada situs resmi Liverpool.''Itu keren,'' sambung Klopp.

Jurgen Klopp sadar di leg kedua nanti, Vinicius Junior bakal mampu kembali menghadirkan ancaman besar bagi pertahanan Liverpool. Maka dari itu, ia mengaku sudah menyusun strategi khusus untuk meredam pergerakan winger lincah tersebut.

''Rencana khusus? Ya, sayangnya hal itu terjadi. Anda melihat satu gol yang menurut saya seharusnya bisa kami pertahankan dan gol lainnya hanyalah bola panjang yang hebat dan kemudian sentuhan pertama yang hebat dan penyelesaian yang bagus,'' tuturnya.

''Jadi, ya, kami mencoba menghindari operan ke arahnya, yang merupakan tugas besar. Terkesan? Iya. Terkejut? Tidak,'' tandas Klopp.Vinicius Junior musim ini telah bermain sebanyak 38 kali bagi Real Madrid di semua ajang kompetisi. Dengan dua golnya ke gawang Liverpool, ia musim ini telah mengemas total enam gol.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar