Masa Tersulit bagi Aspek Kehidupan

Pandemi Covid-19 !!. Lanjut Kuliah atau Tidak??

Muhammad Taufik Ihsan, S.Pd.,S.Kom.,M.Pd dosen Prodi Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau

Oleh: Penulis Muhammad Taufik Ihsan, S.Pd.,S.Kom.,M.Pd

Dosen Prodi Bahasa Inggris UIN SUSKA Riau

   

 TIDAK ADA  seorangpun orang yang membantah bahwasanya masa pandemi covid-19 ini masa yang tersulit bagi seluruh aspek kehidupan.Salah satunya pada aspek  dunia pendidikan. Sebagaimana kita ketahui, Pendidikan di Kota Pekanbaru memasuki babak baru yakni New Normal. Pemberlakuan ini masih akan selalu dievaluasi jika nantinya memunculkan cluster Pendidikan yang baru. 

Melihat yang terjadi pada tahun 2020 yang lalu, banyaknya siswa yang sudah tamat jenjang Pendidikan menengah keatas tidak melanjutkan studi merekake tingkat perguruant inggi. Hal yang mendasari kurang berminatnya siswa/I tersebut untuk melanjutkan Pendidikan keperguruan tinggi seperti kondisi ekonomi sosial keluarga mereka yang mengalami keterpurukan, anggapan kualitas Pendidikan yang kurang memadai jika perkuliahan tersebutdilakukan secara daring, hingga keinginan mereka untuk bekerja terlebih dahulu menjelang situasi dan kondisi kembali normal. 

Melihat situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan, tentunya in ibukan hanya tugas Pemerintah Daerah semata,melainkan tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman bagi mereka agar melanjutkan Pendidikan ketingkat Perguran Tinggi. Tahun 2021 ini sudah memasuki penghujung semester. 

Sudah selesainya siswa/I tingkat SMA melaksakan Ujian Nasional, mereka akan mempersiapkan diri dalam memasuki perguruan tinggi. kita berharap semua anak-anak kita mempunyai minat untuk melanjutkan Pendidikan kejenjang Perguruan Tinggi. Karena di perguruan tinggilah mereka akan mendapatkan pencerahan serta pemahaman-pemahaman dunia kerja natinya, dan satu hal penting lainnya adalah untuk meningkatkan kualitas SDM yang mumpuni di bidangnya masing-masing. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar