Peduli untuk Penanggulangan dan Pencegahan Karhutl

PT THIP Bantu Alat Pemadam Kebakaran Lahan ke Polres Pelalawan

PT TH Indo Plantations (THIP) menyerahkan bantuan hibah alat pemadam kebakaran lahan ke Polres Pelalawan, Jumat (23/4/2021)siang.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- PT TH Indo Plantations (THIP) menyerahkan bantuan hibah alat pemadam kebakaran lahan ke Polres Pelalawan, Jumat (23/4/2021)siang.  Penyerahan alat pemadaman berupa mesin mini striker beserta slang langsung diserahkan Syahri Abdullah, selaku Manejer SSL, PT THIP yang diterima Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK didampingi Wakapolres, Kompol Kompol Raden Edi, SAg, di Mapolres Pelalawan.
 

Manejer SSL, PT THIP Syahril Abdullah, didampingi Humas PT THIP, Bowie menjelaskan bahwa, pemberian bantuan berupa peralatan pemadam kebakaran merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap upaya penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di Kabupaten Pelalawan.  ''Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami dari perusahaan dalam mengatasi kebakaran kebakaran hutan dan lahan. Karena mengatasi kebakaran lahan adalah tanggung jawab bersama,'' ujar Syahril.


  

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah alat pemadam kebakaran mini striker tersebut yang dapat berfungsi secara maksimal dalam  mencegah dan menanggulangi kebakaran lahan.  ''Daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran jaraknya jauh dan selalu kesulitan air. Semoga adanya bantuan alat pemadam mini striker mudah dibawa ke lokasi yang sulit dan bisa mengatasi  dengan cepat,'' ujar Kapolres di sela-sela mengecek kondisi mini striker dan slang bantuan tersebut. 

Terlebih lagi, alat pemadam kebakaran mini striker lebih praktis untuk dibawa, jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Pelalawan. Dengan kondisi peralatan yang masih terbatas. Sementara keberadaan perusahaan perkebunan sawit dan pabrik PT THIP antar dua daerah yang bertetangga yakni di Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).(Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar