Ustadz Zaujar MPd Sampaikan Khutbah Jumat di Masji

Bertaqwalah kepada Allah SWT

Ustadz Zaujar MPd sampaikan khutbah Jumat di Masjid Nurul Muhsinin, Jumat (14/5/2021)

 Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru


       PADA khutbah Jumat (14/5/2021) ustadz yang menyampaikan ceramah di Masjid Nurul Muhsinin yang beralamatkan di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai yakni ustadz Zaujar MPd. Dalam ceramahnya ustadz Zaujar menyampaikan tentang orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Karena, dengan bertaqwa akan menyelamatkan manusia di dunia dan di akherat kelak. Disampaikan ustadz Zaujar, ummat islam baru saja selesai menjalankan amal ibadah selama bulan ramadhan. Dengan begitu, apa saja yang telah dilakukan selama bulan ramadhan itu, dapat dimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di luar bulan ramadhan. 

Apa yang dimaksud dengan bertaqwa. Ada beberapa makna yang dikatakan bertaqwa yaitu menjaga jiwa dari segala perbuatan dosa atau meninggalkan semua yang dilarang oleh Allah SWT. Dimana seseorang yang bertaqwa juga akan senantiasa menaati segala perintah-nya. ''Selama satu bulan penuh kita melaksanakan semua perintah dari Allah SWT. Seperti puasa, baca alquran, salat malam, Duha, iktikaf serta mendirikan qiyamul lail. Itu semua itu, kita lakukan agar kita menjadi hamba yang bertaqwa. Dan amal kebaikan semua yang kita lakukan diterima Allah SWT. Semoga kita menjadi orang yang bertaqwa. Sebab tujuan Allah mewajibkan kita (orang yang beriman) untuk berpuasa adalah agar menjadi orang yang bertaqwa,'' ungkap Zaujar.

Dijelaskan Zaujar, bahwa selama bulan ramadhan yang lalu, semua perbuatan amal ibadah sudah dilaksanakan, namun setelah usai bulan ramadhan, apa yang telah dilakukan hendaknya tetap terjaga dan diterapkan pada bulan-bulan selain ramadhan. ''Kita harus tetap istiqomah untuk melakukan semua amalan kebaikan yang telah dilaksanakan bulan ramadhan lalu. Jangan, sampai semua yang kita lakukan tidak
kita lakukan usai bulan ramadhan ini. Karena, bulan ramadhan yang lalu bulan yang menjadikan kita mendidik diri dan latihan, sehingga usai bulan ramadhan, apa yang telah kita kerjakan tetap kita terapkan di bulan yang lainnya. 

Dengan begitu, maka kita akan mendapatkan predikat taqwa dari Allah SWT. Karena, janji Allah SWT, orang yang bertaqwa akan mendapatkan keberkahan, selamat di dunia maupun di akherat kelak. Maka dari itu, bertaqwalah kepada Allah SWT, dan ketahuilah bahwa Allah SWT beserta orang-orang yang bertaqwa. Dan Kita tahu, bahwa Allah SWT adalah Dzat Yang Maha Kaya, Maha Kuasa, dan Maha Segala-galanya, sehingga sangatlah beruntung apabila kita selalu dibersamai oleh Allah SWT,''  terang Zaujar.

Lanjut Zaujar, bahwa kebersamaan Allah SWT terhadap orang-orang yang bertaqwa, dan kita sangat membutuhkan bekal taqwa, karena dengan bekal taqwa, kita akan mendapatkan bantuan dan pertolongan dari Allah SWT. ''Bantuan dan pertolongan itu antara lain untuk bisa berjaya dalam bidang ekonomi. Selain itu, bisa memperoleh kemenangan dalam berjuang di jalan Allah SWT, baik musuh secara nyata maupun yang tersembunyi yang sangat membahayakan yaitu hawa nafsu kita, dan juga untuk dapat terlepas dari azab dan bencana di dunia serta untuk mendapatkan kebahagiaan hidup di dunia, karena segala urusannya akan menjadi mudah,'' tutur Zaujar.  Dalam pelaksanaan salat Jumat ini, pihak pengurus Masjid Nurul Muhsinin tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di tengah masyarakat. ****


Berita Lainnya...

Tulis Komentar