Lanjutan Seri A

AC Milan Ditahan Imbang Cagliari 0-0

Pemain Cagliari, Radja Nainggolan (kiri) berusaha melepaskan diri dari pengawalan striker AC Milan, Ante Rebic (kanan) dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (17/5/2021). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--- AC Milan membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Sialnya, mereka hanya mampu meraih hasil seri saat menjamu Cagliari dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (17/5/2021) di San Siro. Sebagai tim yang memiliki kualitas pemain lebih baik, tidak mengherankan kalau Milan mampu mengusai jalannya laga. Namun bukan berarti Cagliari mendekam di wilayahnya saja. Sesekali, mereka melancarkan serangan balik.Walau demikian, kedua tim tetap tak mampu menghasilkan peluang emas. Serangan selalu bisa dibendung oleh pemain bertahan. Situasi tersebut bertahan cukup lama, setidaknya sampai menit ke-18.

Pada momen itu, Milan mendapatkan peluang dari usaha Alexis Saelemaekers. Pemain kelahiran Belgia tersebut melepaskan tembakan keras, namun bola mampu dihalau dengan cukup baik oleh Alessio Cragno. Radja Nainggolan dari Cagliari juga sempat melepas tembakan yang tidak menghasilkan apa-apa. Pada akhirnya, Milan beserta Cagliari harus puas menutup jalannya babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Kedua tim terlambat panas. Ada banyak peluang yang tercipta pada babak kedua, namun tidak di sembilan menit pertama. Leonardo Pavoletti menciptakan ancaman, namun dinetralisir dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

Cagliari nyaris mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-65. Berawal dari situasi sepak pojok, sang bek maju mengisi kotak penalti Milan dan menyambut umpan dengan kepalanya. Bola mengarah tepat ke gawang, namun bisa dihalau Donnarumma.

Milan sendiri baru mendapatkan peluang emas di menit ke-72. Calhanoglu melepaskan tembakan yang berhasil diantisipasi oleh Cragno. Bola muntah jauh ke kaki Ante Rebic, sayangnya bidikannya melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-76, Rossoneri kembali menciptakan peluang dari aksi Rebic. Sang bomber mendapatkan bola dari tendangan bebas, dan menyundulnya agar bisa menciptakan gol. Namun, bidikan Rebic masih melebar di sisi gawang. Milan masih menebar teror setelahnya. Akan tetapi, benteng berlapis yang dipasang Cagliari sangat sulit untuk ditembus bahkan ketika Mario Mandzukic dan Rafael Leao telah masuk. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar