Premier League 2020/21

West Brom Ditekuk Liverpool 1-2

Skuat Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool secara dramatis sukses mengalahkan West Brom dengan skor 2-1 dalam laga Premier League 2020/21 yang dihelat di The Hawthorns, Ahad (16/5/2021).The Reds tertinggal lebih dulu akibat gol Hal Robson-Kanu sebelum kemudian Mohamed Salah menyamakan skor menjadi 1-1. Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan Liverpool lewat golnya di akhir pertandingan.

Kemenangan ini sangat vital bagi Liverpool dalam upaya mereka mengamankan satu jatah ke Liga Champions musim depan. Kini The Reds menduduki peringkat lima dengan poin 63, tertinggal satu angka dari tim peringkat empat Chelsea dan tiga angka dari tim peringkat tiga Leicester City.Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Meski sudah resmi terdegradasi, akan tetapi West Brom tetap menunjukkan determinasi permainan yang sungguh luar biasa.

Hasilnya, West Brom pun sukses memimpin berkat gol yang dicetak Robson-Kanu pada menit ke-15. Menerima assist Matheus Pereira, striker asal Wales itu dengan dingin sukses menaklukkan Alisson Becker.Liverpool berusaha memberikan respons terhadap situasi ini. Sayang, peluang emas yang didapat Sadio Mane pada menit ke-23 masih belum mampu membuahkan hasil.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Salah. Tembakan melengkung yang dilepas pemain asal Mesir itu pada menit ke-33 tak mampu dijangkau Sam Johnstone.Dua menit berselang, Liverpool hampir saja membalikkan skor. Sayang, tembakan keras yang dilepas Roberto Firmino masih digagalkan tiang gawang. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool meneruskan agresivitas mereka. Mane sempat mencetak gol pada menit ke-49. Namun, gol ini dianulir karena Mane sudah lebih
dulu berdiri dalam posisi offside.Berupaya meningkatkan intensitas serangan, Jurgen Klopp pun memasukkan Xherdan Shaqiri. Meski demikian, The Reds masih kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan West Brom di babak kedua.

Liverpool memperoleh empat peluang emas, masing-masing lewat aksi Firmino, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, dan Georginio Wijnaldum. Sayang, keempat peluang tersebut masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.Ketika skor 1-1 sepertinya akan menjadi hasil akhir laga ini, Alisson muncul sebagai pahlawan Liverpool. Keputusannya untuk ikut maju dalam situasi sepak pojok terakhir yang didapat The Reds terbukti tak sia-sia. Sundulannya sukses mengoyak gawang tuan rumah. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar