Final Coppa Italia 2020-21

Atalanta Ditekuk Juventus 1-2

Skuat Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke gawang Atalanta di final Coppa Italia 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Atalanta dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Juventus di final Coppa Italia 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB.Di laga ini, Atalanta melakukan membuat dua pergantian pemain dari tim yang sebelumnya berduel lawan Genoa. Sementara itu Juventus juga mengganti dua pemainnya dari tim yang terakhir kali bermain lawan Inter Milan.Gol Atalanta dicetak Ruslan Malinovskyi. Gol Juventus dihasilkan oleh Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Juventus mencoba menekan sejak kick-off. Namun malah Atalanta yang bisa mengembangkan permainannya dan memberikan ancaman nyata ke gawang Bianconeri.Pada menit ketiga, Zapata melewasi adangan De Ligt di sayap kiri dan menerobos masuk ke kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan tarik pada Palomino, namun kans itu tak berbuah gol karena masih terhalang kaki Buffon.

Pada menit kelima, gilira Zapata yang mendapat peluang mencetak gol. Usai mendapat umpan crossing dari Gosens, ia menahan bola dengan baik di kotak penalti meski dikawal Chiellini. Ia berbalik ke kanan dan menendang dengan kaki kirinya. Namun bola cuma melesat tipis ke samping gawang Buffon. Setelah itu duel kedua tim berlangsung alot. Mereka saling jual beli serangan.

Namun Juventus akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-31. Via serangan balik, dan sedikit kemelut di kotak penalti, Dejan Kulusevski bisa menjebol gawang La Dea dengan tendangan melengkung kaki kirinya. 0-1.

Atanta berusaha keras untuk bisa menjebol gawang Juve. Mereka akhirnya bisa melakukannya pada menit ke-42 melalui tendangan keras Ruslan Malinovskyi dari ujung kotak penalti, usai mendapat umpan tarik dari Hateboer.Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Atalanta 1-1 Juventus.Di babak kedua, Atalanta dan Juventus kembali saling serang dengan tempo yang cukup lambat. Bianconeri lebih dahulu mendapat peluang apik.

Pada menit ke-58, Kulusevski menanduk bola umpan crossong Chiesa. Namun Gollini masih bisa menepis bola yang mengerah ke sudut kiri bawah gawang Atalanta.Pada menit ke-60, Juve nyaris mencetak gol. Usai mendapat umpan backheel dari Ronaldo, Chiesa menendang bola melengkung ke kiri gawang Atalanta. Namun bola cuma membentur tiang saja.

Juventus akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-73, Chiesa akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan umpan dari Kulusevski. 1-2.Gol ini membuat skuat Atalanta bermain lebih agresif. Mereka bekerja keras untuk bisa membalas satu gol dan itu membuat tempo permainan meningkat.Namun usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil. Hal ini sampai membuat kiper mereka yakni Gollini, terinspirasi aksi Alisson Becker. Ia maju kala timnya mendapat tendangan bebas kala laga sudah memasuki injury time.Sayangnya Atalanta tak bisa mencetak gol balasan meski diberi waktu tambahan empat menit. Juventus pun menang 1-2 dan menjadi pemenang final Coppa Italia 2020-21.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar