Sambut Liga 1 2021

Arema FC Luncurkan Jersey Anyar

Pemain Arema Malang

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Secercah harapan terkait bakal turunnya izin tertulis Liga 1 musim 2021 mendapat respons positif dari klub-klub kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut, termasuk Arema FC. Klub berlogo singa mengepal ini bahkan meluncurkan jersey yang akan dipakai pada musim 2021.Kali ini, Arema FC terlebih dahulu meluncurkan jersey tandang mereka. Jersey ini diluncurkan pada Selasa (25/05). Peluncuran ini dilakukan secara daring melalui seluruh akun media sosial Arema FC.Jersey tandang ini sendiri bertema Land of Fighter. Ada filosofi sendiri di balik dipilihnya tema ini oleh SEA sebagai apparel resmi Arema FC.

''Ini sebagai pengingat bahwa di tanah ini banyak lahir para kesatria sejak zaman kerajaan dan para pejuang saat zaman kemerdekaan,'' ungkap manajer SEA, Tjiptadi Purnomo. Selain itu, menurut Adi -sapaan karib Tjiptadi- filosofi ini merupakan apresiasi SEA terhadap Aremania, yang selama ini konsisten mendukung perjalanan Arema.

''Kita tidak boleh melupakan Aremania. Jersey ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada Aremania, yang selama ini tidak pernah berhenti mendukung Arema FC dalam kondisi apapun termasuk di situasi sulit seperti ini. Inilah makna sebenarnya dari tanah para kesatria,'' paparnya.

Jersey ini sendiri tampak mencolok dengan adanya motif peta Malang Raya. Menurut Adi, motif ini memiliki filosofi tersendiri.Adi menyebut bahwa peta Malang Raya ini diharapkan memberi motivasi sendiri bagi para pemain. Adanya peta Malang Raya ini diharapkan membuat pemain lebih bersemangat karena di tanah yang mereka bela banyak terlahir para kesatria.''Dengan menempelnya peta Malang Raya di jersey tandang ini semoga bisa menularkan ke pemain semangat juang yang menggebu-gebu seperti ciri khas Arek Malang,'' kata Adi.

Tak hanya peta Malang Raya, ada filosofi lain yang ditekankan dalam desain jersey ini. Salah satu filosofi tersebut dihadirkan melalui dominasi warna putih di jersey tandang ini. Adi menyebut ada alasan khusus di balik dipilihnya warna putih. Selain netral, warna ini juga dinilai memiliki makna kesempurnaan.''Karena ini merupakan jersey away, tentunya kami berharap agar jersey ini selalu membawa hoki tersendiri bagi Arema FC saat bermain di luar kandang,'' tambah Adi.

Sementara itu, ia menambahkan, garis pada lengan dan kerah yang kontras dengan warna pilihan biru Arema FC menunjukan kebanggaan tersendiri. Warna biru, menurutnya, memiliki makna rasa memiliki yang tinggi terhadap tim yang dibela.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar