Tangbar Bermain Imbang hadapi Luxury FC 3-3

Riyan Cetak Tiga Gol ke Gawang Luxury FC

Tim Tangbar FC foto bersama

Laporan : Mahrizal

Pekanbaru

 PADA laga ujicoba antara tim kesebelasan Tangkerang Barat (Tangbar FC) bermain imbang sama kuat dengan tim Luxury FC skor 3-3.Tiga gol yang bersarang di gawang  Luxury FC dicetak pemain Tangbar FC Riyan. Sementara itu,sedangkan tiga gol lagi dicetak pemain depan Luxury FC.  Laga ujicoba itu berlangsung di lapangan Belimbing, Rabu (9/6/2021).Sejak peluit dibunyikan wasit, kedua tim baik pemain Tangbar FC dan pemain Luxury FC saling jual beli serangan. Aliran bola cepat dari kaki ke kaki diperagakan oleh kuartet lini tengah Tangbar FC yakni Izal, Idef dan Yos.Tetapi serangan yang dilancarkan ke jantung pertahanan tim Luxury FC selalu berhasil dimentahkan dan bola dihalau oleh pemain belakang Luxury FC.

Lantaran tidak mau melihat pertahanan terus diserang, maka pemain Luxury FC juga membangun serangan ke pertahanan tim Tangbar FC. Namun, serangan dengan operan bola cepat berhasil dipatahkan oleh pemain belakang yang dikawal Valen, Aaf dan Yanda.

Karena asik menyerang ke pertahanan tim Luxury, namun saat dalam transisi giliran pemain Luxury mrmbangun serangan . Kala itu, aliran bola cepat dilancarkan pemain depan menusuk ke pertahanan tim Tangbar FC sehingga terjadi kesalahan dari pemain belakang. Bola operan cepat dari pemain Luxury langsung disambar oleh pemain depan Luxury, sehingga dengan tendangan keras tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Rivai dan bola gol.

Memasuki pertengahan babak pertama ada beberapa pemain Tangbar FC yang diganti untuk mempertajam dan membalas ketertingalan gol. Operan bola cepat dilakukan pemain Tangbar FC. Ada beberapa kali peluang yang didapatkan saat terjadi kemelut di depan gawang Luxury FC, namun peluang tak bisa dimanfaatkan untuk menjadi gol oleh pemain depan Jefri dan Riyan.

Pada babak kedua masuk, pemain dari Luxury juga melakukan pergantian pemain. Tujuan pergantian pemain ini untuk menambah pundi gol. Serangan demi serangan terus dibangun melalui pemain tengah tim Luxury. Namun, karena rapatnya pertahanan belakang pemain Tangbar FC, serangan berhasil dihalau.

Tetapi, keasikan menyerang, lalu pemain Luxury mendapatkan peluang dan berhasil  diciptakan pemain depan Luxury, setelah tendangan keras pemain depan Luxury tidak bisa dijangkau penjaga gawang Tangbar FC Rivai. 

Merasa tertinggal, lalu pemain Tangbar FC kembali berusaha melakukan serangan melalui  pemain depan Riyan. Berkat akselerasi pemain yang juga bermain di PPLP ini berhasil mencetak gol.

Tendangan keras pemain bernomor tujuh itu tak bisa dijangkau penjaga gawang tim Luxury. Kemudian pemain Tangbar FC gencar melakukan serangan ke pertahanan tim Luxury. Saat itu, sempat terjadi kemelut di areal pertahanan tim Luxury, sehingga bola mengenai tangan salah seorang pemain Luxury dan wasit meniup.peluit adanya pelangaran. Riyan yang dipercaya mengambil tendagan bebas. Berkat kelihaian lalu Riyan berhasil mengecoh penjaga gawang tim Luxury FC.

Karena tendangan keras Riyan di sebelah kiri , sehingga bola tak dapat dijangkau penjaga gawang tim Luxury. Sampai peluit dibunyikan wasit hingga babak kedua tanda  berakhirnya pertandingan skor tetap 3-3 untuk kedua tim.

Pelatih Tangbar FC sekaligus kapten tim Hendri Zainuddin usai pertandingan menjelaskan, bahwa kedua tim sudah menunjukkan permainan yang terbaik. Hal ini terlihat, sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan kedua tim sama -sama ngotot dan bermain figh.

" Laga ujicoba ini pemain kita sudah bermain bagus. Namun, kita akui penyelesaian akhir masih kurang. Karena tadi, ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol, tapi gagal dimanfaatkan di depan gawang. Itu yang menjadi evaluasi kita kedepnnya," ujar Hendri.

Sambung Hendri, bahwa laga ujicoba ini untuk menambah wawasan dan mental pemain serta meningkatkan fisik. "Alhamdulilah pada laga ujicoba ini kita bermain seri.  Pemain sudah bermain maksimal dan organisasi dalam bermain sudah mulai padu. Tetapi, masih ada juga kelemahan dan kekurangan pemain. Insyallah kedepannya akan terus evaluasi apa saja kekurangan, sehingga bisa lebih baik lagi," terang Hendri ***.






 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar