Semua yang Bernyawa Pasti  Mati

Persiapkanlah Bekal sebelum Kematian Tiba

Ustadz Dr. H. Mashuri Putra, Lc. MA sampaikan ceramah agama dalam acara mendoa berpulangnya Hj Indrawati Jumat (18/6/2021) malam

Laporan:  Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   KEHIDUPAN di atas dunia ini berjalan begitu cepat. Tanpa disadari  jika ajal sudah tiba, maka setiap manusia yang hidup di muka bumi ini akan mati.  Sebab, kematian datangnya tidak bisa dimajukan dan diundurkan meski sedetikpun."Setiap yang bernyawa pasti merasakan mati. Terlebih lagi, mati tak memandang usia, baik tua, muda maupun orang kaya dan miskin. Suka atau tidak suka jika dipanggil.Allah SWT tidak bisa satupun yang bisa menolaknya. Kita sudah lihat berapa banyak saudara -saudara dan teman kita yang sudah mati. Sementara kita yang masih  hidup ini menunggu giliran kapan akan dipanggil Allah SWT. Oleh sebab itu, sebelum ajal datang menghampiri siapkanlah bekal dengan melakukan ibadah dan amal kebaikan. Mati pasti adanya, karena kita ini milik Allah SWT. Maka dari itu, kita akan kembali kepada Allah SWT," ujar  ustadz Dr. H. Mashuri Putra, Lc. MA saat menyampaikan tausiah agama dalam acara mendoa berpulangnya almarhumah Hj Indrawati binti Kasiran istri dari bapak  Dasrizal di rumah ahli bait Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (18/6/2021).

Dijelaskan ustadz Mashuri bahwa sebelum datangnya kematian tersebut persiapkanlah bekal untuk menghadap Allah SWT dengan banyak melakukan amal soleh dan amal kebaikan lainnya.

"Sebelum datang kematian kepada kita, maka persiapkanlah bekal. Karena jika sudah mati nanti tidak akan bisa lagi kita mengerjakan amal ibadah dan balik ke dunia lagi. Jadi sebelum terlambat segera berbuat amal kebaikan, sehingga jika kematian datang kita sudah siap menghadapinya. Semoga kita nanti dipanggil khusnul.khotimah amin ya rabbal alamin," sebut ustadz Mashuri.

Sambung Mashuri, dengan adanya acara mendoa seperti ini maka tentu memberikan pelajaran bagi manusia yang masih hidup di dunia ini." Dengan dipanggilnya Hj Indrawati ini oleh Allah SWT, maka menjadikan pelajaran bagi kita. Karena kita tahu setiap manusia akan merasakan kematian. Oleh sebab itu, kita uang masih hidup ini terus berbuat beribadah hingga nanti kita dipanggil Allah SWT. Selain itu, kematian ini menjadi pelajaran bagi setiap.manusia," tutur Mashuri.

Lanjut Mashuri, dengan mendoa yang dilakukan ini tentu diharapkan Alllah SWT memberikan ampunan kepada almarhumah Hj Indrawati dan menjadikan kuburannya seperti taman -taman surga."Kepada pihak keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi ujian ini. Dengan begitu Allah SWT akan mengangkat derajat hambanya," ujar Mashuri.***

 






 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar