Kalahkan Makedonia Utara 3-0

Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

Penyerang Belanda, Memphis Depay

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Belanda berhasil mengantongi tiga poin usai bertemu Makedonia Utara dalam laga terakhir Grup C Euro 2020 hari Senin (21/6/2021) di johan Cruijff Arena. Pasukan Frank de Boer keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Sebelum parade gol Belanda dimulai, Makedonia Utara sempat mencetak gol lebih dulu berkat aksi Ivan Trickovski pada menit ke-10. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Trickovski telah berada di posisi offside, VAR mengkonfirmasi.

Setelah itu, Die Oranje mulai melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya terlihat pada menit ke-24, di mana Memphis Depay sukses menambah koleksi golnya memanfaatkan asis dari Donyell Malen. Belanda pun unggul 1-0.Makedonia Utara tentu tidak tinggal diam setelah kebobolan. Mereka mencoba mencetak gol balasan. Namun sejak menit ke-30, dominasi Belanda terhadap bola terlalu sulit untuk dipatahkan. Membuat beban Makedonia Utara mencetak gol semakin berat.

Belanda sendiri menghasilkan beberapa peluang berbahaya lagi setelah gol pertama tercipta. Sayangnya, kedudukan tidak mengalami perubahan sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama. Die Oranje masih unggul 1-0.Belanda langsung melakukan gebrakan di awal babak kedua. Sundulan Matthijs De Ligt berhasil dihalau Trickovski di menit ke-50. Tapi Georginio Wijnaldum tak menyia-nyiakan peluang satu menit setelahnya dengan memanfaatkan umpan Depay. Skor berubah jadi 2-0.

Seolah belum puas, Belanda kembali mencetak gol pada menit ke-58. Wijnaldum kembali membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Depay yang dihalau oleh Stole Dimitrievski. 3-0.Die Oranje masih membombardir pertahanan Makedonia Utara walau telah unggul 3-0. Di menit ke-67, sepakan Weig Weghorst membuat penonton terhenyak karena bola membentur tiang gawang Makedonia Utara! Nyaris saja gol keempat tercipta.

Makedonia Utara dibuat gigit jari lagi pada menit ke-73. Gol hiburan berhasil dihasilkan lewat sepakan kaki kanan Darko Churlinov yang masuk di babak kedua. Namun wasit kembali menganulir gol mereka karena Chrulinov terjebak offside.Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit menghembuskan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Belanda jadi pemenang dengan skor telak 3-0 dan berhak melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup C.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar