Terkait Pemerasan Kajari Kuansing

Ada Upaya Fitnah dan Pengalihan Isu, Aktivitas GAMARI Sampaikan Laporan ke Kejati Riau

Larshen Yunus menyampaikan laporan resmi terkait adanya dugaan upaya fitnah dan pengalihan isu kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Kuantan Singingi (KUANSING). di Kejati Riau kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Tinggi (KEJATI) Riau, Selasa (22/6/2021), maka AktivisPresidium Pusat (PP) Gabungan Aksi Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI) menyampaikan laporan resmi terkait adanya dugaan upaya fitnah dan pengalihan isu kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Kuantan Singingi (KUANSING). Dugaan korupsi itu, seperti kasus mega korupsi proyek 3 Pilar, Kasus anggaran rutin di Sekretariat Daerah Kabupaten (SETDAKAB), kasus pengadaan rumah dinaspimpinan DPRD maupun kasus di BPKAD Kabupaten Kuansing. 

Merujuk atas kasus tersebut, sehingga Aktivis GAMARI terketuk hatinya untuk melakukan Counter (Balasan Bijak red) atas laporan yang disangkakan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) Kuansing.
''Saya belum mengenal persis dan sayapun belum pernah bertemu langsung dengan Kajari Hadiman SH MH. Namun, dari beberapa informasi yang saya peroleh, kinerja beliau cukup baik, profesional,'' ungkap Aktivis Larshen Yunus. 

Menurutnya, Kajari Hadiman beserta Tim Adhyaksa di Negeri Jalur sudah bekerja sesuai aturan yang berlaku. Larshen Yunus mengibaratkan sudah sesuai jalur.''Bagi saya dkk GAMARI, pak Kajari Kuansing sudah berjalan dengan baik. Kinerjanya selalu meningkat, terutamadalam aspek keterbukaan informasi publik. Sangat sulit untuk diterima, bila pengusutan kasus dana rutin yang sudah lama itu, justru difitnah dengan adanya isu pemerasan,'' tutur Aktivis Larshen Yunus, dengan nada geram.

Selain itu, Aktivis GAMARI juga berencana akan mengirimkan langsung surat resmi laporan masyarakat, kaitannya dengan semangat untuk mendukung Kinerja Kejari Kuansing.''Selain di Kejati Riau ini, surat juga akan kami kirim langsung ke Kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta. InshaAllah secepatnya akan kami lakukan'' sambung Yunus, sapaan akrab Ketua GAMARI itu. (LY/Hn)

#MELAWANFitnah!" #Save Kajari Kuansing
#Dukung Kajari Kuansing
#Rakyat Bersama Hadiman.

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar