Pemko Bakal Luncurkan Layanan Call Center 112

''Saya Minta OPD Siapkan SDM yang Handal dan Miliki Jiwa Sosial Tinggi''

Firdaus ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Untuk memberikan layanan yang cepat dan prima, Pemerintah Kota (Pemko) yang bekerjasama dengan Kementerian Kominfo,  berencana akan mengimplementasikan penerapan layanan Call Center 112 di Kota Pekanbaru. Bahkan, rencana ini sedang dibahas dan tinggal mempersiapkan beberapa hal lagi, hingga nantinya dapat dilaunching pada awal Oktober. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, usai menggelar rapat bersama pihak Kementerian Kominfo dan sejumlah OPD terkait di ruang Comand Center Diskominfo Pekanbaru, Rabu (1/8).''Ya untuk rencana ini sedang digesa. Insya Allah pada awal Oktober akan kita launching," ujar Firdaus.

Dalam rapat perencanaan  penerapan pelayanan Pekanbaru 112 ini juga diikuti dari jajaran kepolisian, TNI, Damkar, SAR, Tagana, DLHK, Dinsos, SatPol PP, DPP dan BMKG Kota Pekanbaru. Di tengah rapat itu, Firdaus meminta kepada setiap OPD terkait untuk segera mempersiapkan SDM handal yang akan ditugaskan untuk berperan sebagai operator maupun agen dalam melaksanakan program pelayanan Call Center 112 ini.

"OPD kita minta untuk cari SDM handal untuk layanan ini. Saya maunya mereka yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian tinggi untuk jadi tim siap tanggap darurat Pekanbaru 112 nanti,'' harap Firdaus.(Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar