Timnas Inggris hadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020 

Laga Spesial

Pemain jerman

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2020 nanti bakal terasa spesial bagi kedua tim. Ini pertama kalinya Inggris dan Jerman bertemu lagi di Euro setelah 25 tahun berlalu. Kala itu, Inggris harus gigit jari di semifinal Euro 1996. Gareth Southgate, pelatih Inggris sekarang, gagal menendang penalti dan mengantar Jerman lolos ke final.Sekarang Southgate memegang peran berbeda, tapi jelas dia punya ambisi untuk membalas kegagalan 25 tahun lalu tersebut. Namun, ternyata ambisi ini tidak sampai menurun ke tim Inggris.Sebagian besar pemain Inggris sekarang belum cukup dewasa untuk mengingat momen pahit tahun 1996 lalu. Karena itu, pertandingan tersebut tidak relevan bagi mereka.

Sikap pemain Inggris dijelaskan langsung oleh sang kapten, Jordan Henderson. Dia menegaskan hingga kini belum ada pemain yang membicarakan laga tahun 1996 tersebut. Pertandingan itu tidak ada hubungannya dengan pertandingan sekarang.'Tidak, kami belum membicarakan itu dan saya juga tidak yakin kami akan membicarakannya,'' buka Henderson kepada Independent.''Saya kira banyak yang bicara bahwa laga akan ditentukan adu penalti. Namun, kami sudah pernah merasakan babak adu penalti [vs Kolombia di Piala Dunia 2018] dan kami memang terus melatih penalti. Penalti adalah bagian dan paket dari sepak bola sekarang. Khususnya dalam format turnamen,'' imbuhnya.

Meski begitu, Henderson mengakui keberhasilan mengalahkan Jeman bakal terasa luar biasa bagi tim Inggris. Mereka mungkin mendapatkan dorongan rasa percaya diri untuk bermain lebih baik lagi babak berikutnya.''Bakal luar biasa bagi kami jika bisa mencapai putaran berikutnya dalam turnamen. Mengalahkan Jerman juga akan terasa spesial, sebab itu adalah pertandingan besar,'' lanjut Henderson.''Bakal luar biasa jika kami sebagai skuad berhasil lolos. Kami akan menantikan pertandingan itu dan yang bisa kami perbuat adalah memberikan segalanya di laga tersebut.Semoga itu cukup untuk membantu kami memenangi pertandingan,'' tutupnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar