Laga Ujicoba di Lapangan Belimbing

Tangbar FC Cukur Tim RW 5 dengan Skor 4-1

Tim Tangbar FC foto bersama


Laporan : Mahrizal
Pekanbaru

  TIM TANGBAR FC  terus melakukan serangkaian laga ujicoba untuk memadukan kerjasama tim dan meningkatkan jam terbang dalam bermain. Kali ini, tim dengan memakai baju kebesaran warna orange ini berhasil mencukur tim RW 5 dengan skor 4-1 dalam laga ujicoba yang berlangsung di lapangan Belimbing Kamis (8/7/2021).Gol  kemenangan Tangbar FC dicetak masing-masing Hendri, Suska Dede dan Defri. Sementara gol balasan tim RW 5 dilesakkan pemain depannya.

Sejak ditiupkan peluit oleh wasit Udin tanda dimulainya  babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Aliran bola cepat dibangun oleh pemain Tangbar FC yang ditopang lini tengah Hendri, Yos dan Suryana..Kemudian  bola dioper ke pemain depan Randi Suska dan Feri. Namun, serangan yang dilancarkan berhasil dipatahkan pemain belakang tim RW 5. Tidak mau pertahanan diserang membuat pemain RW 5 juga mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC 

 Tetapi, pemain belakang tim Tangbar FC yang dikawal Adi, Arif Candra dan Ajo bermain dengan ciamik, sehingga serangan yang dilancarkan pemain RW 5 berhasil dihalau dan membuat pertahanan Tangbar FC susah ditembus.  Peluang didapatkan pemain depan Tangbar FC Feri saat mendapat operan dari pemain tengah Hendri. Tetapi, sayang tendangan melenceng di samping penjaga gawang tin RW 5, sehingga selamat gawang RW 5 dari kebobolan.  Tim RW 5 juga tidak mau kalah, para pemain juga melakukan serangan dengan operan dari bawah, tengah dan depan, namun serangan yang dibangun kembali berhasil dipatahkan pemain belakang yang bermain tampa kompromi. 


Pada pertengahan babak pertama peluang didapatkan tim Tangbar FC setelah pemain belakang tim RW 5 melakukan pelangaran keras di areal kotak penalti. Wasit yang melihat pelangaran itu, langsung memberikan hadiah penalti kepada tim Tangbar FC. Selanjutnya, pemain Tangbar FC Hendri Zainuddin yang merangkap kapten tim mengambil eksekusi tendangan penalti. Berkat ketenangan dan sudah memiliki jam terbang bermain, tendangan keras yang dilesakkan tidak dapat dijangkau di sisi sebelah kanan penjaga gawang. Atas  gol ini, skor berubah menjadi 1-0.

Berkat unggul 1-0 membuat semangat pemain Tangbar FC semakin tinggi untuk menambah pundi gol. Jelang berakhirnya babak pertama, pemain depan Suska mendapat peluang setelah menerima umpan dari pemain Randi dan terjadi kemelut di depan gawang.Dengan mudah Suska mencocor bola, sehingga bola masuk ke gawang dan skor  menjadi 2.0. Dalam ketertingalan gol, membuat pemain RW 5 berusaha mengejar dan melakikan serangan cepat. Ada peluang yang didapatkan pemain depan RW 5 setelah menerima umpan dari pemain tengah, namun bola berhasil dihalau dan dibuang jauh oleh penjaga gawang Tangbar FC Wahyudi yang bermain cukup gemilang. Sampai wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 2-0 untuk kemenangan Tangbar FC. 

Memasuki babak kedua, tim RW 5 kembali mencoba membangun serangan yang cepar ke  pertahanan tim Tangbar FC. Lagi, lagi, pemain belakang Tangbar FC berhasil mematikan gerakan penyerang dar RW5. Unggul dua gol tak membuat pemain Tangbar FC mengendorkan serangan, tapi justru ingin menambah pundi.gol. Peluamg berhasil didapatkan Dede setelah mendapatkan operan dari Defri. Saat itu, bola berhasil.dilesakkan ke gawang tim RW 5 dan gol. Skor berubah 3.0.

Merasa terus tertinggal membuat pemain RW 5 tak patah semangat dan mereka membangun serangan ke pertahanan tim Tangbar FC. Berkat kerjasama yang apik dan terjadi kesalahan pemain belakang Tangbar FC. Tampa buang kesempatan akhirnya pemain depan RW 5 berhasil membobol penjaga gawang Wahyudi. Skor berubah menjadi 3-!. Berkat gol ini membuat pemain RW 5 mulai bersemangat dan ingin mengejar ketertinggalan gol. Tapi, pemain belakang Tangbar FC bermain sabar dan berhasil menghalau setiap serangan yang dibangun pemain RW 5. 

Pada pertengahan babak kedua , peluang kembali didapatkan pemain Tangbar FC. Operan bola dari kaki ke kaki yang dibangun pemain Tangbar FC  Dimana peluang emas didapatkan setelah Dede memberikan umpan kepada Defri. Lalu dengan skil yang tinggi, Defri berhasil mengecoh pemain belakang RW 5. Tak membuang peluang lalu Defri melakukan akselerasi dan berhasil mencetak gol ke gawang tim RW 5. Bola tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang. Skor berubah menjadi 4-1.  Terus tertinggal membuat pemain RW 5 berusaha mengejar. Namun, serangan yang dilancarkan kembali dipatahkan pemain belakang Tangbar FC. Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah tetap 4-1 untuk kemenangan tim Tangbar FC.


Kapten Tangbar FC yang  merangkap pelatih Hendri Zainuddin menyampaikan bahwa dalam laga ujicoba ini para pemain bermain maksimal dan telah menunjukkan performa yang lebih baik. Selain itu,  organisasi pemain antar lini sudah mulai berjalan dengan baik.Tetapi ada juga kekurangan dan kelemahan yang harus dievaluasi. Salah satunya kurang tenang pada penyelesaian akhir di depan gawang.

"Pemain sudah menunjukkan peningkatan pada laga ujicoba ini. Mulai dari pertahanan, menyerang dan transisi. Namun masih ada juga kekurangan dan kelemahan yang mesti dievaluasi. Laga ujicoba seperti ini juga membuat mental dan jam bertanding para pemain semakin baik lagi. Dijelaskan Hendri, dalam laga ujicoba ini masih ada kelemahan yang dialami pemain Tangbar FC seperti kondisi fisik yang kurang maksimal dan sering kedodoran saat bertahan

 "Dengan banyak melakukan ujicoba bukan hanya menambah jam terbang dalam bermain bagi pemain..Tetapi juga meningkatkan fisik . Oleh sebab itu, selalu nambah latihan sehingga fisik.tetap terjaga dan prima," sebut Hendri.Sambung Hendri,  ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang telah komitmen dan rajin datang dalam ajang ujicoba yang dilakukan." Ya terima kasih banyak kepada pemain yang komitmen dan rajin datang untuk hadir mengikuti partai ujicoba ini. Semoga dengan banyak ujicoba ini maka skil , fisik.dan mental semakin baik," harap Hendri.***

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar