Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah

Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Sembelih 23 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Ustadz Juliaris saat melakukan penyembelihan sapi Selasa (20/7/2021)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

PADA Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini, Pengurus Masjid Nurul Muhsinin melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi dan 4 ekor kambing."Ya untuk tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban yang kita sembelih dari tahun lalu. Meski saat ini, masih dalam pandemi ,tapi masyarakat tetap banyak yang menjadi peserta kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini,"  ungkap Ketua Pengurus Masjid Nurul Muhsinin Martony kepada Kiblatriau.com , Selasa (20/7/2021).

Dijelaskan Martony, penyembelihan hewan kurban dilakukan di samping Masjid Nurul Muhsinin. Dimana pelaksanaan pemotongan hewan kurban dimulai pukul 8.30 WIB dan selesai hingga pukul 17.00 WIB."Para pekerja  penyembelihan hewan kurban telah ditetapkan panitia. Ada pekerja yang bertugas sebagai penumbang sapi, lalu ada pekerja yang menguliti hingga ke pembersihan perut dan kotoran. Pelaksanaan penyembelihan berjalan cepat dan lancar," ujar Martony.

Sambung Martony, pekerjaan semuanya selesai  hingga pukul 15. OO WIB.Selanjutnya setelah dipotong-potong dan dipisahkan maka dagimg sapi tersebut dibungkus dengan plastik dan dibagikan kepada warga di masing-masing RT yang ada di lingkungan RW 06, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.*Bagi warga yang ada kupon langsung dibagikan dagingnya sesuai RTnya masing-masing. Semoga tahun depan jumlah hewan kurban semakin meningkat pada tahun ini," sebut Martony.

Tambah Martony; kepada pihak panitia pelaksana serta para pekerja yang telah membantu proses penyembelihan hewan kurban ini ia mengucapkan terima kasih."Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berjalan sukses dan lancar. Kepada semua pihak yang terlibat dalam penyembelihan hewan kurban ini ,kita ucapkan terima kasih. Dalam penyembelihan ini tidak ada hal yang tak kita inginkan,  semuanya berjalan aman dan lancar," tutur Martony. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar