Perangi Covid-19 

Polresta Pekanbaru Bagikan 1000 Masker di Pasar Tangor dan Berikan Bantuan Sembako

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H saat memimpin kegiatan bagi masler dan sembako di Pasar Tangor, Kamis (22/7/2021) lalu

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jajaran Polresta Pekanbaru turun ke pasar Tangor untuk membagikan 1000 masker dan memberikan bantuan berupa paket sembako untukwarga yang membutuhkan di Kecamatan Kulim, Kamis (22/7/2021). Turut hadir Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H yang langsung meminpin kegiatan itu dan didampingi pejabat utama Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran Tenayan Raya serta Camat Tenayan Raya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan adapun tujuannya turun ke pasar adalah untuk mendisplinkan masyarakat yang berada di pasar agar menerapkan protokol kesehatan tentunya dengan selalu mengingatkan agar memakai masker dan menjaga jarak, karena di pasar ini tidak terlepas dari potensi kerumunan.''Kita turun ke pasar Tangor untuk mengingatkan masyarakat. Dengan begitu, selalu menerapkan protokol kesehatan dan kita berikan masker kepada masyarakat,'' ungkap Kombes Pol Nandang. 

Kombes Pol Nandang mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar tidak terjadinya klaster penularan Covid-19 di pasar, sehingga perlu diantisipasi dan dikontrol.''Alhamdulillah memang sebagian besar masyarakat yang berkunjung maupun pedagang disini sudah menggunakan masker. Namun kita tetap berikan masker dan sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin,'' terang Nandang.

Nandang juga menjelaskan, kegiatan kongkret ini tidak terlepas dari intruksi menteri dalam negeri no 23 tahun 2021 termasuk juga surat edaran dari gubernur maupun walikota bahwa Pekanbaru masuk kategori untuk melaksanakan perpanjangan pengetatan PPKM Mikro yang dilaksanakan sampai tanggal 25 Juli 2021. ''Kita berharap dengan kita turun langsung untuk melakukan dan menindaklanjuti intruksi menteri dalam negeri kemudian surat edaran Gubernur maupun Walikota.  Selain itu, kita dapat menekan penurunan angka Covid-19.

Dan, diharapkan juga dengan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,'' sebut Nandang. Selanjutnya setelah kegiatan pembagian masker, Kapolresta Pekanbaru beserta rombongan mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan untuk diberikan bantuan paket sembako. (Rls/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar