Bekerjasama degan Satgas Covid-19

Liga 1 2021/2022 Berlangsung di Bawah Pengawasan Ketat

Zainudin Amali

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 bakal diawasi secara ketat oleh pemerintah. Hal itu merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah yang mengizinkan kompetisi bergulir.Menpora mengatakan, pemerintah bakal bekerja sama dengan dinas kesehatan dan Satgas COVID-19 di daerah untuk memantau kegiatan Liga 1 musim ini. Keputusan pemerintah tersebut semata-mata demi meminimalisir pelanggaran protokol kesehatan yang mungkin terjadi.Pasalnya, Menpora menginginkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu berjalan lancar. Ia tidak mau ada klaster baru dari penyelengaraan Liga 1 2021/2022.

''Pemerintah mengawasinya melalui dinas kesehatan dan Satgas COVID-19 di daerah,'' ungkap Menpora, saat sesi jumpa pers virtual usai rapat koordinasi persiapan Liga 1 bersama PSSI, LIB, Mabes Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jumat (6/8).

Bila dinas kesehatan dan Satgas COVID-19 ditugaskan mengawasi jalannya kompetisi, maka Menpora menggandeng Kepolisian untuk menindak pelanggaran yang terjadi di luar lapangan. Pelanggaran dari luar biasanya datang melalui suporter. Jika ada suporter yang nekat datang ke stadion, Menpora memastikan mereka bakal ditindak tegas. Begitu pula bila ada yang melakukan kegiatan nonton bareng (nobar).
''Kalau ada tempat usaha yang mengadakan nobar, maka kegiatan itu akan langsung dihentikan,'' imbuh Menpora.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar