Akan Benahi Lini Pertahanan

Persela Kalah dari Persebaya karena Kesalahan Sendiri

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyebut timnya melakukan banyak kesalahan ketika menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-19 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (5/8). Karena itu para penggawa Green Force dapat dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Laskar Joko Tingkir.

Kesalahan paling nampak menurut juru taktik asal Kepanjen Malang ini ketika terciptanya gol kedua Persebaya yang dilesakkan oleh Rendi Irwan Saputra pada menit 29. Anak asuhnya dinilai kurang melakukan pengawalan terhadap Rendi sehingga dengan mudah melakukan shooting dari jarak dekat.

”Gol-gol Persebaya memang kesalahan dari pemain kami. Gol pertama ada pemain bertabrakan dengan wasit dan pemain lainnya terjatuh sehingga David da Silva bisa menyarangkan gol ke gawang,” ungkap Aji Santoso usai laga.

”Yang kedua, jelas itu kesalahan pemain kami yang tidak melakukan pressure di lapangan tengah, sehingga Rendi bisa leluasa melakukan shooting,” mantan pelatih Arema FC ini menambahkan.

Sehingga sebagai bahan evaluasi, Aji akan kembali melakukan pembenahan di lini belakang. Sebab dengan tiga gol yang berhasil dicetak oleh pemain Persebaya tentu ada sedikit masalah pada pertahanan.

”Memang perlu sedikit kami evaluasi tentang pertahanan kami. Sore ini kami kebobolan tiga gol tentunya akan saya evaluasi yang menurut saya tidak kalah pentingnya ketika melawan PSM Makassar,” tegas Aji.

Sementara penyerang Persela, Dendy Sulistyawan akan mengambil hikmah dari kekalahan di markas Persebaya. Dengan harapan, ke depan Persela bisa mendapat hasil maksimal.

”Mungkin ini akan menjadi pembelajaran bagi kita ke depan untuk berlatih lagi. Supaya di pertandingan selanjutnya kita meraih poin di kandang,” timpal Dendy menandaskan. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar