Meningkatkan Kepatuhan Masyarakat

Kapolres Pelalawan Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko saat pimpin apel Senin (20/9/2021)

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)--Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning - 2021, di halaman Mako Polres Pelalawan. Senin (20/9).

Dimana Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh ini dihadiri oleh, perwakilan Bupati Pelalawan, Wakil Ketua Dua DPRD, H Anton Sugianto, perwakilan Kejari, perwakilan Pengadilan Negeri,  Pabung Mayor Inf S Tarigan dan Seluruh PJU Polres Pelalawan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh menandai akan dimulainya kegiatan operasi patuh yang digelar selama 14 hari mulai 20 September  hingga 3 Oktober 2021 ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK,  mengungkapkan  bahwaOperasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi Kamtib lantas yang mantap, serta tetap mempedomani protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemic covid-19.

“Hal ini dilaksanakan dalam bentuk operasi Harkamtibmas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasive juga Humanis dengan diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas,"ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, bahwa pelaksanaan Operasi Patuh adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Serta, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.

Ditambahkan Kapolres, Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 ini merupakan operasi terpusat dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Dengan Tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas di masa pandemi Covid-19.

"Kepada petugas di lapangan agar tetap menjaga Kesehatan serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Sehingga diharapkan petugas di lapangan dapat bersikap santun dalam memberikan penyuluhan dan menjadi panutan sekaligus contoh yang baik kepada


Berita Lainnya...

Tulis Komentar