Berikan Motivasi dalam Tingkatkan Kewaspadaan

BPBD Pekanbaru  Gelar Sosialisasi dan Mitigasi Pencegahan Bencana ke Kelurahan

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pekanbaru, Elifarsya, Selasa (21/9/2021) saat melakukan sosialisasi ke kelurahan

 

Laporan : Mustakim
Pekanbaru

 

 PEMERINTAH KOTA melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan sosialisasi penyebaran informasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), banjir, dan Covid-19 ke aparatur kelurahan. Sosialisasi digelar di salah satu kantor kelurahan Suka Mulia Kecamatan Sail.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra kepada Kiblatriau.com, Selasa (21/9/2021) mengatakan, bahwa kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dengan pihak kelurahan. Selain itu, kunjungan kerja ini bermanfaat dan memberi motivasi bagi aparatur kecamatan dan kelurahan. 

"Supaya, aparatur kecamatan dan kelurahan selalu mengimbau masyarakat menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kewaspadaan dini terhadap gejala yang ditimbulkan oleh alam. Namun, yang terpenting adalah meningkatkan kolaborasi pentahelix (kerangka kerja) dalam penanggulangan bencana di wilayah Pekanbaru," tutur Zarman. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pekanbaru, Elifarsya, Selasa (21/9/2021), mengatakan, bahwa pihaknya melalukan sosialisasi, mitigasi, dan pencegahan bencana ke kantor kelurahan. Pihaknya juga mensosialisasikan penyebaran informasi bencana karhutla, banjir dan Covid-19.

"Kami juga memberikan arahan kepada para lurah agar membentuk Kelurahan Tangguh Bencana. Tahun ini, ada lima kelurahan yang akan diberikan pelatihan dan mitigasi bencana," ungkap Elifarsya.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar