Pekan ke-5 Liga Italia 

Fiorentina Ditundukkan Inter Milan 1-3

Selebrasi Eden Dzeko, striker Inter Milan 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan mewujudkan come back impresif untuk menaklukkan Fiorentina dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-5 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Rabu (22/9/2021).Pertandingan di Artemio Franchi berlangsung sengit. Fiorentina unggul terlebih dahulu lewat gol Riccardo Sottil di menit ke-23.Sempat tertekan, Inter akhirnya bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol melalui aksi Matteo Darmian (52'), Edin Dzeko (55'), dan Ivan Perisic (87').Hasil ini penting bagi Inter untuk merebut puncak klasemen sementara. Sedangkan kekalahan membuat Fiorentina tertahan di peringkat ke-6.

Fiorentina langsung tancap gas. Baru dua menit, Handanovic dipaksa membuat penyelamatan. Tim tuan rumah menerapkan tekanan tinggi.Dua menit beruntun, menit ke-10 dan ke-12, Inter kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Vlahovic melepas sempakan melengkung, Biraghi mengirim tembakan keras, tapi masih ada Handanovic.Pertahanan Handanovic akhirnya jebol di menit ke-23. Gonzalez mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, disambut Sottil di tiang dekat dengan tembakan keras. Gol! Fiorentina 1-0 Inter.

Gol Fiorentina tampaknya menyadarkan Initer, tapi permainan pasukan Inzaghi masih belum mencapai level top. Ritme serangan Inter masih kacau.Inter sempat mendapatkan gol di menit ke-38 berkat bunuh diri Benassi, tapi gol dianulir karena Perisic berada di posisi offside sebelumnya.Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain turun ke ruang ganti.

Fiorentina langsung menggebrak begitu laga dimulai kembali, tapi Inter juga siap meningkatkan tempo serangan.Menit ke-52, gol yang ditunggu-tunggu Inter akhirnya tiba. Barella mengirim umpan pendek untuk Darmian yang tidak terjaga di tiang jauh, sepakan mendetar dan gol! Fiorentina 1-1 Inter.Menit ke-55, Inter berbalik unggul. Tendangan sudut Calhanoglu sempurna untuk sundulan keras Dzeko, bola memantul kears dan mengecoh kiper lawan. Gol! Fiorentina 1-2 Inter.

Dua gol cepat Inter menurunkan tempo pertandingan. Fiorentina membawa bola, tapi kesulitan membongkar pertahanan Inter. Pola ini bertahan hingga menit ke-70.Menit ke-87, Inter memberikan pukulan telak. Serangan balik cepat, Gagliardini mengirim final pass matang untuk dituntaskan Perisic dengan mudah. Gol! Fiorentina 1-3 Inter.Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Inter Milan.
Dengan kemenangan 3-1 yang diraih Inter saat menyambangi Fiorentina, pasukan Simone Inzaghi berhasil mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan 13 poin. Di sisi lain, Fiorentina tertahan di peringkat ke-6.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar