Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar, Sekeluarga Nyaris Terpanggang

Satu unit rumah semi permanen ludes dilalap api, Sabtu (2/10/2021) lalu

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kebakaran kembali terjadi. Kali ini, satu unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan Kas, Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (2/10) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Akibatnya, Jumalis alias Ujang bersama keluarganya nyaris terpanggang, di dalam rumah saat lagi tidur. Tapi beruntung cepat bangun dan menyelamatkan diri. 

Sementara barang-barang tidak satupun ada yang berhasil diselamatkan termasuk satu unit sepeda motornya ikut ludes di lalap si jago merah.Data yang dirangkum, bahwa musibah kebakaran terjadi, ketika korban sedang tidur bersama istri dan kedua anaknya. Tiba-tiba terbangun mendengar ada orang berteriak dari luar. Kondisi baru sadar, korban mencium bau asap.Ketika melihat ke atas, ternyata atap dapur rumahnya sudah terbakar dan di dalam telah dipenuhi kepulan asap.Kemudian korban bergegas membangunkan anak dan istrinya. Tanpa pikir panjang korban bersama istrinya membawa kedua anaknya keluar dari dalam rumah.

Sedangkan korban yang panik, saat menyelamatkan keluarganya, tidak sempat menyelematkan satupun barang-barangnya. Termasuk sepeda motor yang ada di dalam rumahnya.Dalam hitungan menit api sudah menjalar ke seluruh bangunan rumah semi permanen milik Ujang dari dapur hingga di depan. Kurang lebih satu jam telah rata dengan tanah. Walau upaya pemadaman telah di lakukan warga yang datang menolong dengan mengunakan peralatan seadaanya. Sementara mobil pemadam kebakaran datang, setelah rumah sudah tidak terselamatkan lagi dari amukan si jago merah.

Personil Polsek Bandar Sekijang yang mendapat laporan ada kebakaran rumah warga segera turun ke lokasi untuk membantu memadamkan api dan memasang polis line. Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, melalui Kapolsek Bandar Sekijang, Iptu Mulyan Dony SH, membenarkan adanya kebakaran rumah semi permanen tersebut.''Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materi di perkirakan mencapai  Rp 100 juta. Saat ini, penyebab kebakaran masih di selidiki," terang Kapolsek. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar