Miliki Persentase Passing paling Tinggi

5 Raja Umpan Eropa di Tahun 2021, Adakah Jagoanmu

Marco Verratti

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Sepak bola merupakan olahraga tim, setiap pemain jelas memiliki skill dan keterampilan individu untuk membantu tim yang ia bela meraih banyak gelar.Cristiano Ronaldo contohnya, dirinya memiliki skill dalam finishing serta heading yang sangat bagus dan bisa diandalkan rekan setimnya untuk bermain umpan lambung.Melakukan passing dan umpan yang sangat akurat, saat ini juga menjadi senjata bagi para gelandang dalam mengatur dan membuat serangan. Berkat passing yang akurat, para penyerang bisa dengan mudah mencetak gol serta membuat skema penyerangan yang lebih meyakinkan.

Saat ini posisi gelandang merupakan sebuah jantung dari sebuah tim untuk melakukan penyerangan dan pertahanan yang bagus, dalam sebuah pertandingan, jika gelandang kehilangan bola, sebuah tim akan kesulitan untuk membuat pola penyerangan atau pertahanan baru akibat kehilangan bola tersebut.Maka dari itu, beberapa gelandang jelas memiliki visi serta umpan yang sangat akurat untuk membantu lini serang tim untuk menghidupkan skema penyerangan yang baru bagi tim. Tanpa berlama-lama lagi, kami sajikan khusus untuk Anda, lima pemain yang memiliki persentase passing paling tinggi saat ini.

Thiago Alcantara merupakan playmaker hebat yang cukup sempurna dalam mengolah dan melakukan umpan yang akurat bagi rekan setimnya. Memiliki skill dribbling yang sangat bagus serta vision yang sangat baik, membuat Liverpool jelas memboyong gelandang tersebut pada musim lalu.Dalam daftar ini mungkin dirinya memiliki persentase paling rendah dalam melakukan passing, tetapi persentase tersebut cukup tertutup berkat kepiawaiannya dalam mengolah kulit bundar, alhasil dirinya mampu mencetak satu buah assist sebagai gelandang sentral dari lima pertandingan terakhir bersama Liverpool.

Thiago memang terlihat memiliki penurunan gaya bermain ketimbang saat dirinya masih bersama Bayern, tetapi presentasi passingnya yang masih tergolong mematikan serta kehebatannya dalam membuka ruang, menjadikan berbagai lini belakang lawan tidak meremehkan dirinya.Membawa Italia juara Euro 2020, Marco Verratti tidak perlu membuktikan kualitasnya lagi saat bersama PSG dan Italia, berkat torehan yang diberikan dirinya kepada dua tim tersebut.

Pemain sekelas dirinya merupakan gelandang yang bisa di cap underrated karena dirinya yang jarang tersorot oleh media semenjak kedatangan Neymar dan Mbappe ke PSG. Namun, kualitasnya di lapangan tidak perlu diragukan lagi.Verratti memiliki tipe yang mirip dengan Thiago dan Modric yang memiliki gaya bermain mampu menusuk kedalam, tetapi dalam hal passing dirinya saat ini jauh lebih unggul dari kedua pemain tersebut. Verratti sudah memberikan 91,2 persen jumlah passing dirinya saat ini di musim baru.Bahkan, pelatih sebesar Pep Guardiola sendiri mengagumi permainannya, dirinya mengatakan Verratti merupakan pemain yang ideal dalam membangun sebuah permainan bagi Italia maupun bersama PSG.

Peran penting bersama Barcelona, membuat dirinya masih menjadi langganan untuk bermain bersama timnas Spanyol. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Busquet justru mampu tampil hebat dalam mengatur serangan dan membuat pola serangan baru bagi Barcelona, maupun Spanyol.Kurang lebih dirinya menjadi langganan dari Spanyol selama hampir satu dekade dalam karirnya, hal itu tidak terlepas dari prestasinya yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia dan Euro pada 2010 dan 2012 silam.

Saat masih bersama dengan Xavi dan Iniesta, Barcelona tumbuh sebagai suksesor dan mempopulerkan gaya bermain tiki-taka bersama Lionel Messi. Dirinya sangat tahu betul dalam membuka ruang, memberikan umpan, dan tak jarang dirinya ikut masuk dalam barisan penyerangan. 91,3 persen umpan yang ia lepaskan tepat sasaran. Ini disebabkan kecerdasannya dalam mengatur serangan, serta kepiawaiannya dalam menebak posisi pemain yang bisa dioper oleh sang gelandang andalan Blaugrana dan La Roja ini.

Sejak kedatangannya, De Jong sukses menjadi salah satu superstar Barcelona. Dibayar dengan harga mahal, dirinya justru malah tampil menjadi pemain kunci andalan Barcelona ketimbang Coutinho dan Dembele yang direkrut dengan harga yang juga fantastis.Usianya yang masih menginjak 24 tahun, dirinya sudah menjadi salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia saat ini. Dirinya sendiri mampu bermain di posisi manapun, sebagai gelandang, bahkan bek tengah sekalipun.

De Jong merupakan jendral pemimpin penyerangan dan pertahanan yang bisa diandalkan oleh Barcelona maupun Belanda. Saat ini dirinya memimpin posisi kedua setelah Toni Kroos dengan persentase keberhasilan passing sebanyak 91,5 persen

Tidak perlu dipungkiri, kehadiran Toni Kroos bersama El Real merupakan jasa yang sangat besar. Diboyong dengan harga 25 juta dari Bayern pada 2014 silam, dirinya mampu mempersembahkan hattrick UCL bersama Zinedine Zidane.Bersama Luka Modric, Kroos merupakan gelandang paling dominan sejauh ini dalam melakukan passing pendek, passing jauh, maupun shooting jarak jauh. Dirinya memang terlihat tidak begitu intens dalam membawa bola, tetapi ketika dirinya sudah melakukan passing, dirinya sudah tau betul pergerakan rekan setimnya yang siap menyambut umpan tersebut.

Sukses bersama Jerman, Bayern, dan Real Madrid jelas membuat dirinya selalu menjadi daftar gelandang top yang perlu diwaspadai berbagai tim yang menghadapi dirinya. Sejak 2009, Kroos mendapatkan persentase sebesar 92 persen dalam keberhasilan dirinya melakukan umpan dan operan. Bisa dibilang dirinya merupakan pengumpan paling akurat saat ini dalam beberapa tahun terakhir.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar