Manusia yang Sangat Bahagia selalu Bersama Allah S

Jangan Sia-siakan Waktu

Ustadz Antisman sampaikan ceramah di Masjid Nurul Muhsinin, Jumat (22/10/2021)

LaporanHendri Zainuddin

Pekanbaru

     SETIAP hari Jumat malam Sabtu, pengurus Masjid  Nurul Muhsinin yang  berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin menggelar wirid pengajian. Untuk kali ini Jumat (22/10/2021) ustadz yang menyampaikan ceramah agama yakni ustadz Antisman. Wirid pengajian dilaksanakan usai salat Magrib berjamaah dan selesai menjelang salat Isya.Sebelum menyampaikan ceramah agama, ustadz Antisman mengucapkan puji syukur kehadirat Alllah SWT yang telah memberikan kesehatan, keselamatan serta kenikmatan imam dan Islam. Selain itu juga tak lupa mengucapkan salam kepada Nabi Muhammad SAW. 

Dalam ceramah agamanya ustadz Antisman membahas tentang jangan menyia-yiakan waktu dalam kehidupan dunia imi. Karena banyak manusia yang tidak pandai memanfaatkan waktu. Dikatakan Antisman maka jika manusia tidak bisa memanfaatkan waktu, maka mereka orang yang sangat merugi. 

Selain itu, waktu begitu cepat berputar, sehingga waktu yang berjalan tidak akan pernah datang lagi. Contohnya dari awal lahir, kanak-kanak remaja , dewasa hingga tua. 

"Makanya sebelum terlambat dan penyesalan datang, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan terbuang dengan percuma. Berbuatlah amal kebaikan dengan banyak bersama Allah SWT seperti zikir, salat dan amalan lainnya," ujar Antisman.

Sambung Antisman, bahwa orang yang sangat bahagia ,tenang dan nyaman mereka selalu memanfaatkan waktu dan melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT."Waktu yang ada digunakan untuk melaksanakan amal soleh. Ini telah dibuktikan oleh para Nabi dan sahabat mereka selalu memanfaatkan waktu untuk selalu dekat kepada Allah SWT," terang Antisman.

Lanjut Antisman beberapa banyak manusia yang ada di muka bumi tidak bisa memanfaatkan waktu, sehingga waktu digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. "Kita masih banyak manusia atau hamba Allah SWT menghabiskan waktunya hidup di dunia ini dengan perbuatan yang  mubazir. Karena yang membedakan antara manusia yang satu dengan yang lainnya yaitu pandai memanfaatkan waktu hanya untuk mengerjakan amalan dan meninggalkan larangan dari Allah SWT. Dengan begitu di yaumil akhir nanti akan mendapat balasan dari Allah SWT, " tutur Antisman.***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar