Optimis Turunkan Tunggakan

Camat Bukit Raya Siap Bersinergi dengan UEK- SP

Camat Bukit Raya T Ardi saat bersinergi dengan pengurus UEK-SP , Senin (1/11/202!)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti S.STP M.Si siap bersinergi bersama Usaha Ekonomi Kelurahan dan Simpan Pinjam (UEK-SP) di wilayah Kecamatan Bukit Raya , Senin (01/11/201).

Dimana UEK SP merupakan program pemberdayaan kelurahan untuk perwujudan nyata dari upaya penanggulangan kemiskinan di setiap kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru. Program ini adalah bukan bantuan cuma-cuma tapi harus dikembalikan lagi supaya bisa digulirkan kembali kepada warga yang memerlukan.

Dalam kegiatan yang diberi nama Duling (Duduk Keliling) ini sekaligus bersilaturahmi bersama Camat Ardi berinteraksi langsung dengan pengelola UEK SP Kelurahan Simpang Tiga.

Pengelola UEK SP menyampaikan perkembangan tentang bagaimana menjadikan UEK SP maju atau tidaknya bahkan sebuah UEK SP yang baik atau sehat.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan covid-19. Turut Hadir Lurah Simpang Tiga M Nasir, Lurah Air Dingin Ismail dan Ketua Forum RT/RW Kelurahan Air Dingin.

"Kita menghimbau kepada warga yang ada di kecamatan untuk segera melunasi tunggakan. Sebab dengan lancarnya tunggakan maka pemanfaat lainnya juga bisa menggunakan dana tersebut untuk digulirkab kembali," ujar Tengku Ardi

Diterangkan Ardi, melalui dana UEK-SP ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menumbuhkan dan membantu ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Raya. 

Terlebih di masa pendemi Covid-19 seluruh lini terdampak dan mengakibatkan melemahnya ekonomi. Melalui program ini pemanfaat yang masih menunggak diharapkan melunasinya agar warga bisa memanfaatkan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di saat pandemi. 

"Semoga, dengan pertemuan silaturahmi dan sinergitas ini kita pihak kecamatan optimistis penurunan tunggakan segera terealisasi, sehingga pengelola UEK-SP Kelurahan Simpang Tiga dapat terus menggulirkan ke pemanfaat untuk usahanya " tutur Ardi. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar