Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Spanyol hadapi Swedia Bak Partai Final

Timnas Spanyol

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)- Timnas Spanyol akan menjamu Swedia pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup B, Senin (15/11/2021). Pertandingan di La Cartuja Sevilla ini dijadwalkan kick-off 02:45 WIB.

Bagi Spanyol dan Swedia, ini ibarat final. Sebab, laga pemungkas nanti akan menjadi penentu siapa di antara mereka yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia mendatang.

Di laga sebelumnya, dua tim ini meraih hasil yang kontras. Spanyol menang 1-0 di kandang Yunani lewat gol penalti Pablo Sarabia. Sementara itu, Swedia yang diperkuat striker veteran Zlatan Ibrahimovic dan penyerang berbahaya pada diri Alexander Isak secara mengejutkan tumbang 0-2 di Georgia.

Hasil itu membawa Spanyol menggusur Swedia dari puncak klasemen Grup B, dan kini ganti memimpin dengan keunggulan satu poin.

Urutan di klasemen saat ini: Spanyol (7 laga, 16 poin), Swedia (7 laga, 15 poin), Yunani (7 laga, 9 poin), Georgia (8 laga, 7 poin), Kosovo (7 laga, 4 poin). Juara grup lolos otomatis ke Qatar 2022, sementara peringkat dua akan bertarung di babak play-off.

Hasil imbang saja sudah cukup bagi Spanyol untuk finis sebagai juara grup dan lolos ke Qatar 2022. Namun, mereka tak boleh kalah. Sebab, jika Swedia yang menang, maka Spanyol harus rela tergusur dan terpaksa berjuang di babak play-off.

Pada pertemuan sebelumnya, Spanyol takluk 1-2 dari Swedia di Solna. Spanyol sempat unggul lewat gol Carlos Soler, tapi Swedia berbalik menang melalui gol-gol Alexander Isak dan Viktor Claesson.

Bagi Spanyol, hasil buruk itu sama sekali tak boleh terulang saat ganti meladeni Swedia di Sevilla nanti. (Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar