Piala Super Eropa

Real Madrid vs Atletico Madrid 16 Agustus 2018

Preview Real Madrid vs Atletico Madrid

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Musim 2017/18 kemarin, dua klub raksasa asal Madrid sama-sama berjaya di Eropa. Real Madrid meraih hat-trick juara Liga Champions, sedangkan Atletico Madrid menyabet titel ketiga mereka di Liga Europa. Membuka musim 2018/19, dua rival sekota ini akan bertarung di panggung Piala Super Eropa.

Pertandingan Real kontra Atletico akan digelar di Estonia, tepatnya di Lillekulla Stadium, Tallinn, Kamis (16/8). Untuk pertama kalinya, sebuah derby akan tersaji di kompetisi ini.

Bagi Real, ini ibarat awal dari sebuah era baru. Zinedine Zidane, pelatih yang mengantarkan Real hat-trick juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir, telah digantikan Julen Lopetegui. Selain itu, mesin gol Cristiano Ronaldo pun telah hengkang ke Juventus.


Menyambut musim baru, Real sudah mendatangkan pemain-pemain seperti penyerang Vinicius Junior dari Flamengo, bek Alvaro Odriozola dari Real Sociedad, dan kiper Thibaut Courtois dari Chelsea. Namun Courtois kemungkinan masih harus menunggu debutnya. Melawan mantan klubnya, kiper Belgia itu sepertinya belum akan dimainkan. Keylor Navas lah bakal dipercaya di bawah mistar.

Setelah ditinggal Ronaldo, pilar-pilar lawas Real diharapkan bisa memberikan kontribusi terbaik mereka. Bintang-bintang Real yang hingga beberapa waktu lalu masih berlibur usai Piala Dunia pun sudah bergabung dengan skuat. Itu termasuk sang pengatur serangan Luka Modric, yang beberapa pekan terakhir gencar dikaitkan dengan Inter Milan.

Melawan Atletico, Lopetegui bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Gareth Bale, yang tampil impresif di pramusim, bakal menjadi salah satu tumpuan utama di lini depan bersama Isco dan Karim Benzema. Mereka akan didukung Modric, Toni Kroos dan Casemiro dari lini kedua.

Real mungkin sedikit lebih diunggulkan, tapi mereka pasti sadar kalau laga ini bakal sulit. Atletico adalah lawan yang wajib diwaspadai.

Barisan pertahanan Real, terutama sektor kirinya, tidak boleh lengah. Pasalnya, di sisi kanan Atletico sekarang ada Thomas Lemar. Pemain 22 tahun timnas Prancis itu baru didatangkan Atletico dari AS Monaco dengan nilai transfer €60 juta.

Kehadiran Lemar dapat membuat pekerjaan Diego Costa dan Antoine Griezmann di lini depan jadi lebih mudah. Ditunjang pilar-pilar lain seperti Jan Oblak, Diego Godin maupun Koke, jika berada dalam form terbaiknya, tim besutan Diego Simeone ini pun bisa menjadi tim yang punya potensi untuk mengalahkan siapa saja.

Satu yang tetap paling wajib diwaspadai oleh Real adalah Griezmann, yang mencetak lima dari delapan gol terakhir Atletico di kompetisi Eropa.(Net/Hen)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric; Isco, Bale, Benzema.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Savic, Filipe Luis; Rodri, Koke, Saul Niguez, Lemar; Diego Costa, Griezmann.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar