Program bantuan Modal Usaha

UEK-SP Sidomulyo jadi Pilot Project se-Kota Pekanbaru Program Bantuan Modal Binaan

Lurah Sidomulyo Barat Edi Susanto pada penyerahan program bantuan modal , Kamis (25/11/2021)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) Sidomulyo Kelurahan Sidomulyo Barat satu-satunya UEK-SP pertama se-Kota Pekanbaru melaksanakan program perguliran dana tidak berupa uang tunai melainkan berbentuk barang harian yang akan dijadikan sebagai pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Demikian disampaikan Lurah Sidomulyo Barat Edi Susanto pada penyerahan program bantuan modal binaan UEK-SP Sidomulyo bertempat di kedai harian buk Lis sebagai pemanfaat pertama sebagai penerimanya pada Kamis (25/11/2021) Jalan Baru Taman Arengka Indah.

Selain Lurah, turut hadir dalam acara itu Ketua LPM Kelurahan Sidomulyo Barat Sarjono, Ketua Forum RT RW Kelurahan Olbitor, Ketua RW setempat, Ketua UEK-SP Sidomulyo Mariati beserta pengurus.

Lanjut Edi Susanto bahwa kegiatan yang dijadikan pilot project se-Kota Pekanbaru ini berangkat dari keprihatinannya terhadap warga Kelurahan Sidomulyo Barat terutama keluarga yang terdampak covid-19. Ada yang kehilangan pekerjaan, bahkan suaminya meninggal dunia. Melalui program bantuan modal dari UEK-SP ini diharapkan setidaknya dapat meringankan beban warga yang terpapar.

"Alhamdulillah hari ini kita pihak Kelurahan bersama pengelola UEK-SP Sidomulyo Barat menyerahkan program bantuan modal usaha berupa barang harian. Semoga setelah diserahkan bantuan modal Ini yang diberikan oleh UEK-SP Sidomulyo ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh pemanfaat buk Lis ini, " jelas Edi.

Pemanfaat UEK-SP Sidomulyo  ibu Lis merasa sangat senang dan bersyukur merasa terbantu dengan adanya program bantuan modal usaha binaan UEK-SP  Sidomulyo Kelurahan Sdomulyo Barat. Dan ia berharap kedepan program tersebut dapat berkelanjutan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

"Saya ucapkan terima kasih karena dibantu dari UEK-SP ini. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar sehingga kedepannya dapat berkelanjutan program ini, " harap Lis.

Ketua LPM Kelurahan Sidomulyo Barat Sarjono mengatakan bahwa program bantuan modal binaan UEK-SP Sidomulyo ini merupakan bagian dari pilot project pemberdayaan masyarakat dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 ini.

"Program bantuan modal binaan UEK-SP Sidomulyo ini menjadi pilot project serta pihak LPMK akan melakukan upaya meningkatkan umkm di Sidomulyo Barat ini " harapnya

Sementara itu, Ketua UEK-SP Sidomulyo Mariati mengatakan pihaknya melakukan program bantuan modal binaan tersebut merupakan kegiatan perdana berkat dukungan dan suport dari pak lurah selaku otoritas utama sebagai pengelola UEK-SP Sidomulyo.

"Dimana program bantuan modal binaan ini merupakan pertama kalinya kita laksanakan bersinergi dengan fasilitator kelurahan atau pendamping kelurahan buk Novita Elia Sari pihak indogrosir, kelurahan, LPMK, Forum RT RW, beserta perangkatnya.

Sebelum kami melaksanakan program bantuan modal binaan ini tentunya kami telah melakukan survei terhadap pemanfaat buk Lis.

Mulai dari pengajuan sampai kriteria lainnya sudah terpenuhi maka kami memberikan bantuan modal berupa barang harian langsung membelinya di Indogrosir dengan harga senilai 12 juta rupiah beserta rak tempat barang harian. Selain buk Lis ini memang ada pemanfaat yang ingin diberikan program tersebut namun masih kami lakukan penilaian terhadap usahanya," ujar Mariati. (Kim)

"


Berita Lainnya...

Tulis Komentar