Tingkatkan Mutu Pendidikan 

Bupati Pelalawan Resmikan SD Kesuma Jaya Jadi sekolah Negeri 

Bupati Pelalawan H Zukri meresmikan Sekolah Dasar (SD) Kesuma Jaya menjadi sekolah Negeri, di Desa Kesuma Jaya, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/11/2021) lalu.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam hal ini, Bupati Pelalawan H Zukri meresmikan Sekolah Dasar (SD) Kesuma Jaya menjadi sekolah Negeri, di Desa Kesuma Jaya, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/11/2021) lalu.

Peresmian SDN 029 Kesuma Jaya yang sebelumnya swasta ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh yang Bupati Zukri, di dampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pelalawan, H Abu Bakar EF.

Pada peresmian SD Kesuma Jaya menjadi SDN 029, dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Budi Surlani, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin MSi, Kapolsek Pangkalan Kuras AKP Chandra Pietama SH, SIK, Danramil Pangkalan Kuras, Anggota DPRD Pelalawan Rudyanto Sihombing S.P,  dan tokoh masyarakat Kesuma Jaya Interli Hutapea.

Dalam sambutan Bupati Pelalawan H Zukri, mengucapkan berterimakasih kepada masyarakat Bukit Kesuma dalam enam bulan setelah pilkada baru ia bisa datang ke Bukit Kesuma, dikarenakan kesibukan kunjungan kerja di berbagai daerah  khusus Kabupaten Pelalawan.

"Kita akan bangun Desa Kesuma lebih baik lagi. Baik di bidang pendidikan, infrastruktur, perkebunan kepala sawit. Setiap pembangunan akan dikawal dengan baik. Sekarang program listrik di Bukit Kesuma sudah hampir rampung kita laksanakan," ungkap Zukri.

Dijelaskan Bupati Zukri, program- program yang dilaksanakan dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan maupun desa- desa yang ada di Kabupaten Pelalawan. 

Sedangkan untuk program bantuan untuk anak yatim, maupun guru- guru ngaji, baik para pendeta yang ada di Kabupaten Pelalawan akan dilaksanakan di tahun depan.

"Kabar gembira lagi yang kita tunggu sudah sangat lama. Insyallah, akhir Desember ini saya akan menandatangani surat untuk desa persiapan di tempat kita ini," sebut Zukri.

Lanjut Zukri, bahwa program, akan di laksanakan secara bertahap, sekalipun ia diberi waktu hanya tiga tahun untuk memimpin Kabupaten Pelalawan.

"Mohon doa kepada bapak, ibu supaya kami laksanakan tugas dengan baik. Walaupun masih banyak di sana-sini kekurangan kami dan kami minta dimaafkan. Tapi patut kita bersyukur kepada Allah SWT, harga Sawit yang terus meningkat," tuturnya.

Plt Kadisdikbud Pelalawan, Abu Bakar, kepada awak media, menyampaikan pihaknya terus akan meningkatkan pendidikan dan membangun sekolah- sekolah di pelosok desa.

"Dengan diresmikan SD 029 menjadi Negeri, maka  kita akan segera menambah tenaga pendidiknya baik guru ASN dan tenaga honor. Karena guru masih kurang, sementara jumlah muridnya sekitar 200 lebih," terang Abu.

Salah seorang tokoh masyarakat Kesuma Jaya, Interli Hutapea, memberikan apresiasi atas peningkatan status SDN 029  telah diakui Pemerintah Daerah dan Pusat yabg langsung diresmikan oleh Bupati Pelalawan, H Zukri.

"Kami sangat berterima kasih dengan  diresmikan SDN 029 Kesuma Jaya oleh bapak Bupati Pelalawan H. Zukri. Setelah hampir 13 tahun sekolahnya swasta," ujar Hutapea.

Apalagi ditambahkan Interli Hutapea, bahwa SDN 029 ini dulunya dibangun dari swadaya masyarakat, pada tahun 2008 sampai 2021. "Sekarang baru bisa negeri dan anak-anak dapat mengecam pendidikan lebih baik lagi. Semoga sekolah ini pendidikannya semakin baik," tutur Hutapea. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar