Telah Mengabdi dan Berbakti  selama 30 Tahun

Walikota Pekanbaru Berikan Penghargaan Satyalencana kepada Sekretaris BPKAD Pekanbaru

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Sekretaris BPKAD Kota Pekanbaru H Syoffaizal

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Bersempena  memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 , Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT memberikan penghargaan  tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada ASN . Penyerahan penghargaan dilakukan halaman kantor Walikota Pekanbaru Jumat (17/8).  Pada kesempatan ini, ada tiga ASN yang diberikan penghargaan satyalencana ini. Salah satunya Sekretaris BPKAD sekaligus merangkap Plt BPKAD Kota Pekanbaru H Syoffaizal . Mantan Sekretaris di Dinas Bapenda ini diberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya telah berbakti dan mengabdi sebagai ASN selama 30 tahun.

Pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya itu diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 35/TK/Tahun 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya.

Penghargaan  Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus.  ASN yang menerima penghargaan tersebut dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap Negara. 

“Penerima penghargaan tidak pernah melakukan pelanggaran hukum dan menegakkan kedisiplinan selama berkarir menjadi ASN,” ujar Firdaus. ASN yang melanggaran kedisiplinan dan melakukan pelanggaran hukum, lanjut Firdaus tidak akan menerima penghargaan. 

Oleh karena itu, pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari menciptakan good governance yang didalamnya ada clean governanve. Secara tidak langsung para ASN menjalankan azas structural normative. 

“Para ASN ini, menjadi birokrat yang sanggup menegakkan peraturan dengan baik. Selain itu, ASN dinilai patuh terhadap peraturan perundangan dan semua keputusan yang dilakukan oleh pimpinan. Sekali lagi, loyalitas juga menjadi point dalam penilaian pemberian penghargaan satyalencana ini,”  ujar Firdaus.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar