Berbagai Inovasi Dilakukan 

SMA Negeri 7 Raih Juara III GLS Tingkat Nasional

Kepala Sekolah SMN 7 H Nurhafni

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   PRESTASI Gemilang kembali diraih. Dimana SMAN 7 Pekanbaru berhasil meraih juara III dalam Lomba Inovasi Pengembangan Gerakan Literasi Sekolah/Madrasah (GLS/M) FGLSN Tahun 2021, Selasa ( 11/01/2022). 


"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua lini atas prestasi yang diraih sekolah. Semoga prestasi ini memberikan semangat dan motivasi agar lebih baik lagi kedepannya," ungkap Kepala Sekolah SMAN 7 Nurhafni , Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut Nurhafni  menyampaikan bahwa prestasi ini diraih bukan mudah dan tanpa usaha yang dilakukan oleh pihak sekolah, karena berbagai inovasi dilakukan untuk mewujudkan perpustakaan dan menyediakan buku bacaan sekolah agar semua murid menjadikan membaca bagian dari proses belajar mengajar.

Sambung Kepala Sekolah yang sudah menyelesaikan gelar Doktor nya ini juga membuat satuan tugas ( satgas )  gerakan literasi agar semua yang direncanakan berjalan sesuai dengan harapan bersama.

"Maka nya kita bikin satuan tugas yang selalu mengawasi literasi ini. Selanjutnya sekolah juga membuat program literasi di antara nya membaca 15 menit sebelum masuk kelas," terang Nurfahni.

Diterangkan Nurhafni  untuk memudahkan dan untuk kenyamanan para murid dibuat juga ruangan ( bilik) tempat membaca ada nama nya bilik melayu ada nama nya bilik nusantara dan banyak lagi bilik bilik lain nya bahkan ada KUBU ( Kulkas Buku) yang menarik sebetulnya kita simak dan kunjungi SMA NEGERI 7 ini.

"Bahkan pihak sekolah juga membangun selasar selasar juga agar para siswa merasa nyaman memilih tempat untuk membaca yang berguna. Ini salah satu untuk memancing keinginan para siswa agar lebih giat dan rajin untuk membaca," tutur Nurhafni.

Nurhafni yang sudah 4 tahun mengnakhodai SMAN 7 ini cukup puas atas prestasi yang diraih ini,.

   "Ya juara III merupakan jerih payah yang kita boyong dari tingkat Nasional dalam gerakan literasi sekolah. Dimana semua ini sesuai dari arahan Menteri Pendidikan ,kebudayaan dan tekhnologi," pungkas Nurhafni. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar