Pertamina Pastikan Pasokan LPG Aman

Penyaluran Harian Sebesar 753.371 tabung Perhari

Ilustrasigas elfiji

PEKANBARU --- (KIBLATRIAU. COM) -- Menjelang Idul Adha,  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memastikan ketersediaan bahan bakar Liquified Petroleum Gas (LPG) baik untuk produk Subsidi maupun Non Subsidi di wilayah Sumatera Bagian Utara sangat cukup dan aman. 

Wilayah Sumatera Bagian Utara meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Tercatat penyaluran harian normal untuk LPG 3 Kg adalah sebesar 753.371 tabung perhari dan disalurkan melalui 479 agen serta 20.661 pangkalan, dengan HET sesuai ketetapan pemerintah daerah setempat.

Hal ini untuk mengantisipasi adanya peningkatan konsumsi jelang Hari Raya Idul Adha, Pertamina MOR I telah menambahkan pasokan sebesar 90.580 tabung perhari sejak tanggal 20 hingga 25 Agustus 2018.

“Dengan penambahan pasokan tersebut, berdasarkan perhitungan kami sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Sumbagut. 

Semoga dengan cukupnya pasokan, masyarakat yang merayakan dapat Idul Adha dapat merayakannya dengan tenang," ungkap
Unit Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto.

Dikatakan Rudi,  bahwa Pertamina menyalurkan LPG 3 Kg sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah. Pertamina menghimbau bahwa peruntukan LPG 3 kg hanya bagi rakyat miskin dengan penghasilan kurang dari Rp 1,5 jt per bulan atau Usaha Mikro. 

"Saat ini bagi warga mampu, Pertamina telah menyediakan LPG non subsid.  Seperti Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg dan Elpiji tabung biru 12 kg serta 50 kg untuk usaha komersial, " ujar Rudi. (Ty) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar