Prosesi Pisah Sambut 

Kapolres Pelalawan Dilepas bersama Ratusan Burung Merpati

Prosesi pisah sambut Kapolres Pelalawan digelar secara sederhana di halaman Mapolres Pelalawan, Jumat (14/1) pagi.

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Prosesi pisah sambut Kapolres Pelalawan digelar secara sederhana di halaman Mapolres Pelalawan, Jumat (14/1) pagi.

Dengan diawali penyambutan, Kapolres Pelalawan baru, AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK bersama istri di pintu masuk Mapolres Pelalawan.

Dengan parade pedang pora dan pengalungan bunga. Mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat langsung disambut AKBP Indra Wijatmiko SIK bersama istri.

Usai prosesi penyambutan dan kenal pamit, AKBP Guntur Muhammad Tariq yang telah resmi memegang tonggak komando Polres Pelalawan. Selanjutnya melepas AKBP Indra Wijatmiko SIK, yang kini dipercaya menjabat Kapolres Bengkalis.

Dengan melewati barisan pedang pora dan pejabat utama (PJU) bersama pengurus Bhayangkari Polres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko keluar dari Mapolres dilepas bersama ratusan burung merpati ke udara.

"Acara pisah sambut adalah hal biasa yang di gelar untuk melepas keberangkatan pejabat lama ke tempat tugas baru,"  AKBP Guntur, selaku Kapolres Pelalawan yang baru.

Selanjutnya, malam hari digelar acara pisah sambut dengan Forkopimda di gedung daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja. yang dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri beserta istri, Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, SH, MH beserta istri.

Kemudian Kajari, Silvia Rosalina,  Dandim 0313/KPR Letkol Leo Octavianus M. Sinaga,   Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin SH beserta anggota, Sekda T  Mukhlis, para tokoh agama dan masyarakat, serta  para undangan.  

"Atas nama masyarakat Pelalawan,  saya mengucapkan terimakasih AKBP Indra Wijatmiko, SIK atas dedikasi, pengabdian selama ini. Banyak hal yang telah dibuat untuk pelalawan, termasuk percepatan vaksinasi. Semoga kebaikan bang Indra akan dibalas Tuhan Yang Maha Esa, " kata Zukri.

Zukri juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Guntur Muhammad Thariq dan bertugas sebagai Kapolres Pelalawan, hingga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Selamat datang Bung Guntur di kota Seiya Sekata, di daerah heterogen dan berbagai agama dan suku. Butuh dukungan dan sinergitas, untuk membangun Pelalawan untuk lebih maju," tutur Zukri.

Sedangkan sambutan, AKBP Guntur Muhammad Thariq  sebagai Kapolres Pelalawan yang baru beliau akan mentargetkan pencapaian vaksinasi Covid-19 yang saat ini 70 persen menjadi 100 persen.

"Selain percepatan vaksinasi, kita juga akan melakukan pemberantasan narkoba dan Karhutla serta kasus pidana menonjol lainnya. Mohon dukungan dan kerjasamanya," tuturnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar