Kepergok saat Beraksi

Pembobol Mesin ATM Diringkus

Ilustrasi borgol

TASIKMALAYA--(KIBLATRIAU.COM)-- Satuan pengamanan (Satpam) salah satu bank di Kabupaten Tasikmalaya menangkap seorang pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Pelaku ditangkap saat sedang berupaya membobol mesin ATM di wilayah Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (23/1) dini hari.Satpam, Deni Syafa'at bercerita bahwa awalnya ia melihat seorang pengendara motor yang masuk ke ruang mesin ATM. Ia menyangka bahwa saat itu pelaku sedang melakukan penarikan uang dari mesin ATM tersebut."Akan tetapi, selang 5 menit pelaku melakukan aksi di dalam ruangan dengan merusak di bagian bawah pintu brankas dengan tangannya dan kondisinya mengalami kerusakan," katanya.

Melihat aksi yang dilakukan pelaku, Deni mengaku langsung meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi kejadian yang sedang meronda untuk menangkap pelaku."Alhamdulillah pelaku berhasil ditangkap dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian sektor Rajapolah," ungkapnya.Meski pelaku sempat merusak mesin ATM, Deni memperkirakan bahwa belum ada uang yang berhasil diambil. Namun kondisi mesin usai aksi itu mengalami kerusakan di bagian brankas.

Kapolsek Rajapolah, AKP Iwan Sujarwo menyebut bahwa pihaknya memang saat ini sudah mengamankan pelaku pembobolan mesin ATM di wilayahnya. Jumlah pelaku yang saat ini diamankan oleh pihaknya berjumlah satu orang.''Pelakunya sendiri berinisial AR. Sekarang masih dalam proses pemeriksaan termasuk pengembangan," singkatnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar