Pemko siap jadi Tuan Rumah

HUT Damkar ke-100 di Pekanbaru Akan Dihadiri Presiden

Drs Azwan Msi

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan persiapan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HUTDamkar ke 100 tahun yang jatuh pada Maret 2019 mendatang.

 Assisten I Sekda Pekanbaru, Drs Azwan Msi mengatakan, meski waktunya masih lama, Pemko perlu melakukan persiapan dari awal. Karena, event yang akan berlangsung adalah skala besar tingkat nasional.

''Tahap awal ini kita bersama instansi terkait  mulai menyusun kebutuhan anggaran untuk acara itu. Selain itu, dimana pusat lokasi peringatan HUT Damkar dan juga membahas kebutuhan lainnya,'' ujar Azwan, Kamis (23/8).

Azwan menambahkan,  secara prinsip Kota Pekanbaru sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah. Bahkan hal ini juga telah diputuskan oleh Kemendagri.  Hanya saja, menjelang pelaksanaan HUT Damkar, maka diperlukan untuk mengekspos kesiapan di Kemendagri.

''Rencananya peringatan HUT Damkar ini akan digabung dengan HUT Satpol PP. Sementara acara itu akan dihadiri langsung oleh Presiden,'' kata Azwan. 

Azwan melanjutkan, bahwa usulan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Damkar sudah jauh hari disampaikan Pemko Pekanbaru pada waktu peringatan HUT Damkar di Kota Ambon tahun pada tahun 2017 lalu. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar