Berikan Bantuan Sembako dan Tutup Becak 

Perkenalkan Electrifying Lifestyle, PLN UP3 Rengat Pamerkan Kompor Induksi dan Motor Listrik

PLN UP3 Rengat mensosialisasikan penggunaan kompor listrik dan motor listrik di Wisata Danau Raja dengan menggelar lomba memasak dan pembagian sembako untuk masyarakat , Jumat (25/3/2022)


Laporan : Surya

Inhu

 

  DALAM rangka memperkenal Electrifying Lifestyle, PLN (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) UP3 Rengat mengadakan sosialisasi Kompor Induksi dan Motor Listrik. Acara berlangsung di tempat Wisata Danau Raja Rengat, Jum'at (25/3/2022). Dimana acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari kampanye Electrifying Lifestyle atau gaya hidup baru dengan lebih mengoptimalkan peralatan elektrik dan elektronik yang bebas emisi dan ramah lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat merintis terbentuknya Rengat Electrifying Lifestyle Community (REL-C).''Kami ingin mengajak masyarakat ke gaya hidup yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan dan memanfaatkan energi listrik dalam kehidupan sehari-hari,'' ungkap Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja.

 Di era modern milenial yang serba cepat, peralatan yang efisien, simple, aman dan nyaman sangat diperlukan untuk menunjang aktiviitas sehari hari. ''Oleh karena itu, penggunaan alat-alat elektronik yang berbasis energy ramah lingkungan akan menjadi hal yang sangat bermanfaat dan penting kedepannya," sebut Beny. Dijelaskan Beny, penggunaan kompor induksi saat ini akan berhemat biaya sekitar Rp3.250 setiap 1 kg penggunaan LPG, dimana penggunaan 1 kg LPG setara sekitar 7 kWh penggunaan energy listrik. Sedangkan penggunaan motor listrik akan berhemat sekitar Rp11.600 setiap 60 km jarak tempuh, dimana penggunaan BBM 2 liter untuk jarak tempuh 60 km setara sekitar 3 kwh penggunaan energy listrik


Pada kesempatan yang sama, pada event ini, Manajemen PLN UP3 Rengat, PIKK PLN UP3 Rengat dan YBM PLN UP3 Rengat didampingi Disporapar Pemkab Inhu memberikan bantuan Sembako dan Tutup Becak PLN Mobile sebanyak 25 paket kepada Penarik Becak Sepeda yang ada di Kota Rengat. ''Semoga dapat bermanfaat dan sedikit membantu saudara saudara kita yang membutuhkan", ujar Beny.


Sebagaimana diketahui, Electrifying Lifestyle sejalan dengan program pemerintah untuk beralih ke energi ramah lingkungan. ''Kami sangat mendukung kegiatan ini dan akan terus bersinergi dengan PLN untuk mensosialisasikan ke masyarakat," ujar Kadispora,Atan Sp. Acara sosialisasi tersebut diisi dengan lomba memasak menggunakan kompor induksi oleh manajemen PLN UP3 Rengat serta uji coba memperkenalkan motor listrik bersama Disporapar Inhu dan disaksikan Ketua PWI Inhu Efril Reza. ***

 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar