Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar 15 Mei 2022

Menang dan Siap Tantang Malaysia di Semifinal

Pemain Timnas Indonesia selebrasi

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-23 tinggal selangkah lagi untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu tinggal membutuhkan hasil imbang melawan Myanmar. Timnas Indonesia U-23 akan
bentrok dengan Myanmar dalam partai terakhir Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Viet Tri, Phu Tho, Ahad (14/5/2022) sore waktu setempat. Ricky Kambuaya dkk menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan enam poin dari tiga partai, sama dengan Myanmar namun unggul selisih gol.

Timnas Indonesia U-23 memang hanya terpaut sebiji angka dari Vietnam selaku pemilik singgasana Grup A, namun tuan rumah cuma menjamu tim terlemah, Timor Leste di pertandingan pemungkas.Shin Tae-yong ogah Timnas Indonesia U-23 hanya mengincar hasil seri melawan Myanmar. Dia menginstruksikan Garuda Muda untuk menggasak sang lawan."Kami tidak boleh berpikir untuk bermain imbang. Jadi, saya akan tetap menegaskan kepada pemain supaya mereka lebih kuat dan lebih hati-hati," kata Shin Tae-yong.

"Pemain juga harus tetap mau menang sehingga hasilnya bisa lebih baik," ujar pelatih yang baru berulang tahun ke-53 tahun tersebut. Timnas Indonesia U-23 masih tanpa Saddil Ramdani untuk kontra Myanmar. Begitu pula Elkan Baggott yang belum bergabung di Vietnam. Selain keduanya, Garuda Muda dapat memainkan ke-18 pemainnya. Jika Timnas Indonesia U-23 menang atau bermain imbang dengan Myanmar dan mengakhiri Grup A di peringkat kedua, Garuda Muda siap menantang Malaysia di babak semifinal SEA Games 2021.

Pada Grup B yang juga menyisakan sekali bertanding, Malaysia masih memimpin klasemen dengan tujuh poin, disusul Thailand dengan enam angka, Singapura dengan lima poin, dan Kamboja dengan tiga poin.Singapura sudah pasti tidak bisa merebut tiket ke semifinal karena sudah empat kali bertanding.Malaysia hanya melawan Kamboja pada partai terakhirnya, sementara Thailand melawan Laos. Armada Brad Maloney itu kemungkinan bakal meraih kemenangan dengan cukup mudah untuk mengunci kampiun Grup B.Juara Grup B bakal berhadapan dengan runner-up Grup A, begitu juga sebaliknya.


 Myanmar menolak pesimistis. Kesebelasan dengan sebutan lain Chinthe itu memang menganggap Timnas Indonesia U-23 lawan yang kuat, namun enggan takut."Saya tidak takut atau khawatir tentang lawan mana pun di Grup A SEA Games 2021," tutur pelatih Myanmar, Velizar Popov."Jika kami tidak menciptakan peluang, kami tidak bisa menang. Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang kolektif."Mereka punya banyak pemain bagus yang bermain di Piala AFF 2020 bersama timnas senior," jelas arsitek asal Bulgaria itu.

Popov juga menyoroti kepemimpinan wasit di Grup A. Dia tidak puas dengan keputusan pengadil pertandingan dalam sejumlah laga."Saya juga memiliki cukup banyak hal yang saya tidak puas dengan turnamen ini. Satu di antaranya adalah wasit," papar Popov.''Saya tidak puas. Saya ingin banyak mengeluh. Jika kalian melihat di babak kedua ketika kami melawan Filipina, banyak keputusan offside yang tidak dianggap," terangnya.(Net/Hen)

 
Susunan  Pemain

    Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari
    Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

    Myanmar (4-4-2): Pyae Phyo Thu; Hein Zeyar Lin, Seo Moe Kyaw, Thet Hein Soe, Yan Kyaw Soe; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Wunna Soe, Zaw Win Thein; Htet Phyoe Wai, Win Naing Thun.
    Pelatih: Velizar Popov (Bulgaria)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar