Para Peserta Sangat Senang dan Puas

Dosen TI Fasilkom Unilak berikan Pelatihan Jaringan Komputer di SMK Migas Inovasi Riau

Para pelatihan jaringan komputer saat foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tugas dan kewajiban dosen adalah melaksanakan Tri dharma perguruan tinggi. Salah satunya yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pada hari Rabu 15 Juni 2022 dan  bertempat di SMK Migas Inovasi Riau telah dilaksanakan pelatihan  dasar jaringan komputer kepada siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) kelas X yang merupakan siswa kelas 1 di sekolah tersebut. Tim pengabdian yang diketuai oleh Dafwen Toresa, M. Kom, MTA, MCE, MCF dengan anggota tim Bayu Febriadi, M. Kom, MTA dan Pandu Pratama Putra, M. Kom, MTA memberikan pelatihan dengan porsi 20% teori dan 80% praktek.

Dalam pelaksanannya tim pengabdian didamping oleh Guru produktif yaitu Ibu Verda, S. Pd. Pelaksanaan dibagi dalam 2 sesi sesuai dengan pembagian kelas. Dari 43 orang siswa jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ) hadir dan terlibat dalam pelatihan adalah 40 orang. Pelatihan dimulai dengan pemaparan konsep dasar dan dilanjutkan dengan praktek, membuat jaringan komputer dengan membuat mini internet dan komunikasi jaringan klien server. Peserta pelatihan sangat puas dan senang bisa praktek langsung membuat jaringan komputer dan berhasil dengan sukses membuat komputer mereka bisa berkomunikasi dengan server yang dituju. 

Pada kesempatan tersebut  guru produktif TKJ SMK Migas Inovasi Riau mengucapkan terima kasih kepada tim pengambdian masyarakat dari program studi Teknik Informati Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan dan dilanjutkan di sekolah ini.  Pada penutupan, ketua tim pengabdian Dafwen Toresa  menyemangati peserta yang semester depan akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan memberikan pembekalan agar siswa bisa menjalankan PKL dengan baik, disiplin, amanah dan berhasil menarik hati pemilik tempat PKL mereka dengan harapan ditawari kembali kesana untuk bekerja.''Para peserta yang ikut pelatihan ini sangat antusias. Semoga dengan adanya pelatihan ini para peserta bisa mendapatkan wawasan dan ilmu, sehingga bisa kedepannya bisa diimplentasikan dengan baik.'' harap Dafwen. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar