Buat Jemaah jadi Aman 

Dubes RI untuk Arab Saudi Minta Persiapan Armuzna Kembali Dicek H-3 Puncak Haji

Jemaah Haji Wukuf di Arafah

MEKKAH--(KIBLATRIAU.COM)-- Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, meninjau persiapan sarana dan prasarana di tiga titik puncak haji. Arafah, Muzdalifah dan Mina.Menurutnya, fasilitas berupa tenda besar dan AC listrik baru yang terpasang dijamin membuat jemaah nyaman.''Kita harap nanti sekitar tiga hari sebelum hari H ada yang mengecek ke sini sampai nanti kita yakin bahwa ini siap pada saatnya," kata Abdul Aziz Ahmad saat meninjau Arafah Muzdalifah dan Mina, Sabtu(25/6) kemarin. Dia didampingi Kepala PPIH Daker Mekkah, Muhammad Khanif."Di Arafah pakai AC baru, di Mina juga tidak ada kendala. Instalasi lama tapi AC-nya baru,'' sebutnya. 

Secara keseluruhan, katanya, persiapan di Arafah, Musdalifah dan Mina (Armuzna) jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya."Di Arafah dan Muzdalifah aman, di Mina tidak ada masalah karena tenda lama sudah berdiri tinggal penambahan. Nanti H-1 akan dicek dipastikan seluruh AC berfungsi. Saya melihat fasilitas AC instalasi lama tapi mesin AC-nya baru," jelasnya.Dia menambahkan, dengan jumlah jemaah yang dibatasi tahun ini, diharapkan pelayanan terbaik benar-benar dimaksimalkan untuk jemaah.Meski demikian, dia tetap memberikan catatan untuk persiapan di Muzdalifah dan Mina.

"Yang harus juga diantisipasi di Muzdalifah adalah tempat kecil antrean panjang. Juga jemaah yang menempati Mina Jadid karena sampai jamarat itu lebih 4 km. Harus diantisipasi jalan kakinya karena kalau bolak balik sampai 10 km,” ujarnya.Dalam kesempatan yang sama, Aziz mengimbau seluruh jemaah tetap menjaga kesehatan terutama dalam menghadapi cuaca yang cukup panas."Saya melihat jemaah mendapatkan asupan makanan yang baik, tapi menjaga kesehatan juga penting karena cuacanyasangat panas," ujarnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar